Serunya Bermain-main dengan Rusa di Kampung Rai Ranca Upas

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Serunya Bermain-main dengan Rusa di Kampung Rai Ranca Upas

Serunya Bermain-main dengan Rusa di Kampung Rai Ranca Upas

KEPONEWS.COM - Serunya Bermain-main dengan Rusa di Kampung Rai Ranca Upas OBYEK wisata penangkaran rusa di daerah Ciwidey, Bandung semakin ramai dikunjungi. Berlokasi tepatnya di Kampung Rai Ranca Upas, banyak hal yang bisa didapatkan wisatawan saat berkunjung ke sana. Okez...

OBYEK wisata penangkaran rusa di daerah Ciwidey, Bandung semakin ramai dikunjungi. Berlokasi tepatnya di Kampung Rai Ranca Upas, banyak hal yang bisa didapatkan wisatawan saat berkunjung ke sana. Okezone bersama rombongan Kementerian Pariwisata mendapat kesempatan untuk datang ke sana, Kamis (2/8/2018).

Sebelum masuk ke tempat penangkaran rusa, wisatawan terlebih dahulu membayar tiket masuk Rp25 ribu per orang di gerbang masuk. Kemudian tinggal ikuti papan penunjuk jalan menuju area penangkaran. Untuk masuk ke tempat ini, wisatawan kembali harus membayar tiket namun cukup terjangkau hanya Rp5 ribu saja.

Jangan lupa membeli wortel untuk makan rusa sebesar Rp10 ribu. Wortel ini dapat bermanfaat bila wisatawan ingin berfoto dengan rusa dalam jarak dekat. Karena hewan berkaki empat itu akan langsung mendekat. Sedangkan bila wisatawan tidak mempunyai wortel, biasanya rusa akan pergi melengos walaupun ada juga yang bisa diajak berfoto.

(9 Alasan Kenapa Budaya Korea Begitu Memikat di Banyak Negara)

Setelah membeli wortel, wisatawan bisa menaiki tangga kayu yang tidak terlalu tinggi. Kemudian berjalan di atas panggung kayu dan kembali menuruni tangga kayu untuk bercengkerama dengan para rusa. Ada pula panggung kayu kecil yang bisa digunakan wisatawan untuk memberi makan dari atas bila merasa takut berhadapan langsung dengan rusa.

Kebanyakan wisatawan memilih untuk langsung berinteraksi langsung dengan rusa terlebih hewan tersebut tergolong jinak. Tapi wisatawan harus berhati-hati dalam melangkah karena banyak kotoran rusa dan undakan tanah yang cukup besar.

Sambil memberi makan rusa, wisatawan juga bisa sekalian berfoto dengan hewan berbulu cokelat muda itu. Jumlah rusa di tempat penangkaran ini cukup banyak yaitu kurang lebih 20 ekor. Dengan begitu wisatawan tidak perlu khawatir tidak kebagian kesempatan untuk berfoto.

(Melihat Keragaman Anggrek di Tengah Daerah Hutan Pinus)

Suasana di tempat penangkaran masih sangat alami dan ditumbuhi rumput serta ilalang. Ada pula peredaran air kecil dan beberapa bangku panjang yang terbuat dari kayu. Di sekeliling tempat penangkaran, wisatawan dapat melihat pemandangan perbukitan hijau. Suasana yang sejuk juga bisa menambah ketenteraman hati.

Selain itu, ada beberapa spot yang bisa dimanfaatkan wisatawan untuk mengambil foto. Maka dari itu tak heran bila tempat ini sekarang menjadi salah satu lokasi paling populer untuk foto prewedding. Di akhir pekan tempat penangkaran ini juga sangat ramai dikunjungi. Oleh karenanya disarankan untuk datang di akhir pekan.

Tak hanya tempat penangkaran rusa, di Kampung Rai Ranca Upas juga terdapat area bumi perkemahan yang cocok digunakan untuk gathering. Ada pula area untuk paint ball. Jadi tunggu apalagi untuk datang berkunjung ke sana?

(tam)

Comments