Serunya Berburu Oleh-oleh di Kota Tua Shanghai

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Serunya Berburu Oleh-oleh di Kota Tua Shanghai

Serunya Berburu Oleh-oleh di Kota Tua Shanghai

KEPONEWS.COM - Serunya Berburu Oleh-oleh di Kota Tua Shanghai China selain menjadi destinasi favorit liburan keluarga, juga menjadi surga bagi para pecinta belanja. Yuyuan Old Street menjadi salah satu tempat belanja yang wajib Kamu kunjungi saat berada di Shang...

China selain menjadi destinasi favorit liburan keluarga, juga menjadi surga bagi para pecinta belanja. Yuyuan Old Street menjadi salah satu tempat belanja yang wajib Kamu kunjungi saat berada di Shanghai, China.

Selain terkenal dengan bangunan-bangunan khas gaya arsitektur China, tempat ini menjadi daerah penjualan pernak-pernik khas Negara Tirai Bambu ini. Mulai dari gantungan kunci, tempelan kulkas, jam, kaus, alat musik tradisional hingga aneka makanan kering khas negara ini pun bisa Kamu jumpai.

Yuyuan Street Old, Shanghai, China

Namun, supaya bisa mendapatkan banyak barang, Kamu harus punya keahlian untuk menawar. Dan bagi Kamu yang pandai melakukan tawar-menawar, belanja di tempat ini pasti akan terasa seru.

Untuk suvenir, seperti gantungan kunci dan tempelan kulkas bisa ditawar dari harga 10 yuan hingga 15 yuan atau setara Rp20 hingga Rp31 ribuan.

Yuyuan Old Street, Shanghai, China

Nah kalau tertarik untuk membeli satu kaus, harganya mulai dari 20 yuan atau setara Rp42 ribuan. Tapi ada beberapa toko yang memberikan promo enam kaus hanya 100 yuan atau setara Rp200 ribuan.

image_title

Samsung Galaxy A8s, Ponsel dengan Lubang Kamera Rilis 10 Desember 2018

image_title

AS dan China Sepakat 'Tidak Terapkan Bea Masuk Tambahan'

image_title

Tahun 1990an, Ilmuwan Sudah 'Lahirkan' Manusia Hasil Rekayasa Genetika

Ada lagi jam cantik. Jam yang dijajakan di tempat ini mempunyai desain yang unik. Ada yang berupa jam tangan dengan tiga lapis tali, ada juga kalung dengan liontin jam yang bisa dibuka dan ditutup. Tak hanya itu, jam ini juga mempunyai ciri khas, didesain khusus dengan ikon kota Shanghai seperti Pearl Tower.

Yuyuan Old Street, Shanghai, China

Bila Kamu tak ingin membeli pernak-pernik ataupun suvenir untuk dijadikan buah tangan, banyak pula yang menjual aneka permen ataupun manisan buah kering. Dan pastikan saat berbelanja di tempat ini, siapkan tenaga ekstra karena padatnya wisatawan.

Yuyuan Street Old, Shanghai, China

Pasar dengan arsitektur China kuno ini juga menarik lho untuk dijadikan latar foto yang instagramable. Satu lagi, kalau Kamu tidak fasih berbahasa Mandarin, perlu memotret nama jalan atau hotel yang memakai huruf kanji agar Kamu tidak tersesat saat pulang karena hampir semua sopir taksi tidak mengerti bahasa Inggris dan nama jalan bila tertulis dengan huruf latin. (rna)

Alat musik khas China

Comments