Serunya Belajar Masak Daging Sapi Australia di Rumah Sosialita Yulie Grillon

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Serunya Belajar Masak Daging Sapi Australia di Rumah Sosialita Yulie Grillon

Serunya Belajar Masak Daging Sapi Australia di Rumah Sosialita Yulie Grillon

KEPONEWS.COM - Serunya Belajar Masak Daging Sapi Australia di Rumah Sosialita Yulie Grillon Cara membuat steak daging atau bifstik dapat diolah melalui banyak teknik, seperti dipanggang, digoreng, ataupun dibakar. Namun setiap kali mencoba membuat steak di rumah, banyak yang bertanya-tanya,...

Cara membuat steak daging atau bifstik dapat diolah melalui banyak teknik, seperti dipanggang, digoreng, ataupun dibakar. Namun setiap kali mencoba membuat steak di rumah, banyak yang bertanya-tanya, kenapa rasanya tidak seenak di restoran?

Sebenarnya mengolah daging sapi untuk menjadi hidangan makanan sehat dan lezat di rumah tidak sulit kok! Inilah tema yang diangkat oleh Okezone yang berkolaborasi bersama MLA (Meat and Livestock Australia), dalam acara bertajuk, Female Chat Box: Barbeque & Sharing Session Nothing Eats Beef .

Kali ini acara digelar di kediaman Yulie Nasution Grillon, Kemang, Jakarta Selatan, Selasa 9 Juli /2019. Terlihat yang muncul dalam acara ini ialah dr. Jovita Amelia SpGK, Dara Setyohadi, Claudia Setyohadi, chef Yeni Ismayani dan para ibu anggota komunitas wanita di Jakarta.

Ragam kegiatan yang menarik pun digelar, acara diawali dengan penjelasan mengenai gizi yang terkandung dari daging sapi oleh dr. Jovita, dan kemudian dilanjutkan oleh Isye selaku perwakilan resmi dari MLA yang memaparkan keunggulan daging sapi Australia dibandingkan daging lainnya. Dalam penjelasannya, mereka mengingatkan kita betapa pentingnya mengonsumsi daging sapi sebagai sumber protein hewani yang baik dengan kandungan zat besi yang sangat dibutuhkan tubuh kita.

daging sapi

Acara kemudian berlanjut gelaran demo memasak oleh chef Yeni dengan mempraktekkan empat menu hidangan olahan daging sapi Australia yang bisa dengan mudah dimasak di rumah. Saat memasak daging steak, chef Yeni hanya membutuhkan waktu tiga menit dan daging steak pun siap disajikan dengan kematangan medium rare. Selain steak, chef Yuni juga menyediakan beragam menu mulai seperti tumis daging sirloin dan teriyaki.

daging sapi enak

Yuli Grillon memaparkan tujuan utama dari acara ini sebenarnya ialah untuk memberikan edukasi kepada para wanita perihal hidangan daging sapi Australia yang mudah dibuat di rumah. Selain itu, dia juga memberikan edukasi mengenai cara mengolah daging yang benar.

Di sini kita mengedukasi teman-teman, mereka jadi tahu caranya memasak daging (steak) yang bagus bahwa tidak usah lama-lama, cukup tiga menit saja kalau dagingnya sudah bagus, rasanya pasti so yummy!, ungkap Yuli.

Selanjutnya

Comments