Serunya Anak-Anak Down Syndrome Masak Bareng Karenina Sunny

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Serunya Anak-Anak Down Syndrome Masak Bareng Karenina Sunny

Serunya Anak-Anak Down Syndrome Masak Bareng Karenina Sunny

KEPONEWS.COM - Serunya Anak-Anak Down Syndrome Masak Bareng Karenina Sunny Anak down syndrome rupanya punya bakat terpendam di dunia masak. Buktinya mereka sangat antusias saat mengikuti lomba masak. Sebanyak 50 anak disabilitas dan down syndrome dari Special Olympics Indone...

Anak down syndrome rupanya punya bakat terpendam di dunia masak. Buktinya mereka sangat antusias saat mengikuti lomba masak.

Sebanyak 50 anak disabilitas dan down syndrome dari Special Olympics Indonesia ikut masak bareng Oxone. Suasana station jadi riuh, namun tetap rapi. Serunya lagi mereka masak didampingi Chef Desy Trisnawati dan Karenina Sunny.

Chef memasak

Menu masakan yang dipilih pun mudah, mereka diajak mengolah bento ayam teriyaki dan telur dadar. Mereka sangat mendengar arahan chef selama memasak.

Dengan sikap khasnya, saat memasak mereka sangat ceria. Rasa percaya dirinya pun tinggi, sehingga patut diapresiasi.

Perwakilan Oxone Yennie Kusuma mengatakan, walau hidup dengan keterbatasan, saat diajari memasak ternyata anak-anak down syndrome ini paham. Karenanya, mereka diberikan kesempatan untuk mengeksplorasi dunia masak, bersenang-senang, serta bisa berkenalan satu sama lain.

Perempuan memasak

"Selama setahun belakangan, kita dapat kesempatan untuk lebih dekat dengan anak down syndrome. Kami bisa belajar lebih dalam mengenal sifat mereka. Sementara orang lain, mikirnya mereka tidak bisa apa-apa. Makanya kami berikan keterampilan agar lebih menjadi independen," ucap Yenny di sela acara Special Family Day di Universitas Tarumanegara, Grogol, Jakarta Barat, Sabtu (31/8/2019).

Yenny menambahkan, potensi anak disabilitas saat memasak atau baking ini lumayan besar. Di luar acara, anak-anak ini juga memberikan pelatihan memasak.

Dari beberapa anak down syndrome, potensi memasak atau baking terlihat menonjol. Hal ini tentu tidak dapat disia-siakan karena mereka sangat berbakat.

Selanjutnya

Comments