Serumah dengan Pasien Suspect COVID-19, Apa yang Harus Dilakukan?

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Serumah dengan Pasien Suspect COVID-19, Apa yang Harus Dilakukan?

Serumah dengan Pasien Suspect COVID-19, Apa yang Harus Dilakukan?

KEPONEWS.COM - Serumah dengan Pasien Suspect COVID-19, Apa yang Harus Dilakukan? PASIEN suspect virus korona/Coronavirus Disease 2019 (COVID-19), masih diperbolehkan istirahat di rumah. Namun ada hal-hal yang harus diperhatikan bagi orang yang tinggal satu rumah dnegan pasien sus...

PASIEN suspect virus korona/Coronavirus Disease 2019 (COVID-19), masih diperbolehkan istirahat di rumah. Namun ada hal-hal yang harus diperhatikan bagi orang yang tinggal satu rumah dnegan pasien suspect COVID-19 tersebut.

Karena penularan COVID-19 dapat membahayakan bagi orang-orang di sekitar, tak ada salahnya untuk meningkatkan kewaspadaan. Namun Kamu juga tidak boleh menstigma pasien karena dapat menurunkan semangatnya.

Lantas hal apa saja yang harus diperhatikan saat tinggal satu rumah dengan pasien suspect COVID-19? Berikut 6 langkahnya yang bisa disimak, dilansir Okezone dari situs resmi WHO, Senin (9/3/2020).

Tidak dijenguk

covid

Orang-orang yang menjenguk tidak diperbolehkan sampai pasien benar-benar sembuh seluruhnya dan tak lagi menunjukkan gejala apapun.

Kebersihan tangan

Selalu cuci tangan dengan benar sampai bersih, setelah melakukan kontak apapun dengan pasien atau dengan lingkungan di sekitar pasien. Menjaga kebersihan tangan harus dilakukan sebelum dan sesudah menyiapkan makanan, sebelum makan, setelah memakai toilet dan kapanpun saat tangan terlihat kotor.

Usai cuci tangan, keringkan dengan paper towel atau handuk bersih (segera ganti handuk kalau sudah sangat basah).

Selanjutnya

Comments