Sertijab, Susi Pujdiastuti: Kebijakan Baik Diteruskan, yang Tidak Mohon Diperbaiki

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Sertijab, Susi Pujdiastuti: Kebijakan Baik Diteruskan, yang Tidak Mohon Diperbaiki

Sertijab, Susi Pujdiastuti: Kebijakan Baik Diteruskan, yang Tidak Mohon Diperbaiki

KEPONEWS.COM - Sertijab, Susi Pujdiastuti: Kebijakan Baik Diteruskan, yang Tidak Mohon Diperbaiki JAKARTA - Susi Pudjiastuti sukses mengemban amanah selama masa pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla di periode 2014-2019. Dalam acara serah terima jabatan (sertija...

JAKARTA - Susi Pudjiastuti sukses mengemban amanah selama masa pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla di periode 2014-2019.

Dalam acara serah terima jabatan (sertijab), Susi Pudjiastuti membeberkan capaian kinerjanya. Dirinya pun bangga, karena satu dari enam tuna di dunia ialah milik Indonesia. Selain itu, neraca perdagangan perikanan dari 2015 sudah nomor satu di Asia Tenggara.

Arifin Tasrif Jadi Menteri ESDM, Jonan Ingatkan soal Listrik hingga BBM

"Maka itu untuk Menteri KKP baru (Edhy Prabowo) pertahankan itu, supaya Indonesia tetap jadi nomor satu. Policy yang baik tolong diteruskan dan yang tidak baik mohon diperbaiki. Itu tugas menteri baru," ujar dia di Gedung KKP Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Sertijab Menteri KKP

Susi pun telah membuat rangkuman dalam buku kecil. Dalam tulisannya, di situ disampaikan soal mengawal visi dan misi Presiden Jokowi untuk menjadikan laut masa depan bangsa.

"Jadi jangan laut dipunggungi. Karena Indonesia menjadi poros maritim dunia. Lima tahun ini orang dengernya laut," tutur dia.

Edhy Prabowo Jadi Menteri KKP, Susi Pudjiastuti: Saya Senang Penggantinya Bukan Orang Asing

Dia juga menambahkan usaha untuk meneruskan lestari laut bukan dalam arti kata konservasi, tapi meningkatkan produktivitas.

"Kita terbukti tunanya besar banyak jumlahnya segar. Nelayan cari mudah, murah ongkosnya mohon dijaga," pungkas dia.

Selanjutnya

Comments