Sertifikasi Tanah di Jateng Selesai 2023

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Sertifikasi Tanah di Jateng Selesai 2023

Sertifikasi Tanah di Jateng Selesai 2023

KEPONEWS.COM - Sertifikasi Tanah di Jateng Selesai 2023 SEMARANG - Program sertifikasi tanah di Provinsi Jawa Tengah ditargetkan selesai pada 2023 atau dua tahun lebih cepat dari sasaran nasional. Sebelumnya pada 2018, Jawa Tengah juga menempati peringkat...
Loading...

SEMARANG - Program sertifikasi tanah di Provinsi Jawa Tengah ditargetkan selesai pada 2023 atau dua tahun lebih cepat dari sasaran nasional. Sebelumnya pada 2018, Jawa Tengah juga menempati peringkat pertama secara nasional dalam sertifikasi tanah dengan realisasi 101,57%.

Menteri ATR Pastikan 8 Juta Sertifikat Tanah Sudah Dibagikan Masyarakat

(Capaian prestasi itu) diharapkan bisa menjadi contoh sekaligus motivasi untuk percepatan penyelesaian sasaran secara nasional melalui PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap), kata Kepala Kantor Wilayah Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Provinsi Jawa Tengah, Jonahar, Selasa (19/11/2019).

6.000 Masyarakat se-Provinsi Sumsel Terima Sertifikat Tanah dari Presiden Jokowi

Meski memasang sasaran besar namun jumlah ASN di Kementerian ATR/BPN khususnya di wilayah Jawa Tengah masih terbatas. Untuk itu, diharapkan peningkatan sumber daya manusia pendukung di antaranya melalui pemanfaatan lulusan SMK, Diploma, dan Sarjana yang mempunyai kompetensi dalam bidang pengukuran, pemetaan dan pertanahan.

Menteri Sofyan: Pembuatan Sertifikat Tanah Sulit karena Kurang Juru Ukur

Serta dengan banyak sekali pelatihan untuk meningkatkan skill dari pegawai yang ada, lugasnya saat Stadium General Peningkatan Sumber Daya Manusia Untuk Menyokong Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang diselenggarakan oleh Program Studi DIII Pertanahan Sekolah Vokasi Universitas Diponegoro (Undip).

Selanjutnya
Loading...

Comments