Sering Tidak Sarapan? Ketahui Risiko Terkena Penyakit Jantung

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Sering Tidak Sarapan? Ketahui Risiko Terkena Penyakit Jantung

Sering Tidak Sarapan? Ketahui Risiko Terkena Penyakit Jantung

KEPONEWS.COM - Sering Tidak Sarapan? Ketahui Risiko Terkena Penyakit Jantung Sarapan diharapkan oleh tubuh untuk menjaga kesehatan. Sebelum menjalani aktivitas, bekerja atau sekolah, seharusnya Kamu konsumsi sepiring menu makanan sehat atau lengkap gizinya. Dalam piring makan,...

Sarapan diharapkan oleh tubuh untuk menjaga kesehatan. Sebelum menjalani aktivitas, bekerja atau sekolah, seharusnya Kamu konsumsi sepiring menu makanan sehat atau lengkap gizinya.

Dalam piring makan, harus ada warna-warni sayuran, buah, hingga sumber protein dan karbohidrat. Sayangnya, banyak dari kita mungkin tidak dapat menjalani diet sehat dan tepat waktu. Beberapa alasan yang dilontarkan, seperti gaya hidup yang sibuk.

Kamu mungkin kerap melewatkan sarapan atau bahkan tidak terbiasa sama sekali. Dalam beberapa kasus lainnya, tidak melakukan sarapan karena ingin menurunkan berat badan. Itu salah besar.

Sebuah studi penelitian baru-baru ini menemukan, seseorang yang melewatkan sarapan sebenarnya dapat menderita penyakit mematikan di kemudian hari. Seperti apa penjelasannya?

Bagi Kamu yang tidak punya waktu untuk sarapan atau sengaja melakukannya, dampaknya bisa lebih berbahaya bagi tubuh Kamu. Sayangnya, banyak orang mengabaikan karena sarapan dianggap tidak penting.

Fakta bahwa melewatkan sarapan bisa membuat Kamu merasa lelah, juga memperlambat metabolisme. Sarapan merupakan sumber energi baik untuk menyokong aktivitas Kamu.

Sarapan diperlukan oleh tubuh untuk menjaga kesehatan.

Waduh, Penyintas Covid-19 Keluhkan Rambut Rontok

Comments