Sering Naik Pesawat? ini 6 Tips Supaya Bagasimu Tetap Aman di Bandara

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Sering Naik Pesawat? ini 6 Tips Supaya Bagasimu Tetap Aman di Bandara

Sering Naik Pesawat? ini 6 Tips Supaya Bagasimu Tetap Aman di Bandara

KEPONEWS.COM - Sering Naik Pesawat? ini 6 Tips Supaya Bagasimu Tetap Aman di Bandara Buat yang seringtravelingdengan pesawat, pasti tahu, dong, kalau urusan bagasi suka bikin repot dan panik. Bisa saja bagasimu kelebihan beban dan mesti bayar lagi. Bisa juga bagasimu rusak atau lecet...

Buat yang seringtravelingdengan pesawat, pasti tahu, dong, kalau urusan bagasi suka bikin repot dan panik. Bisa saja bagasimu kelebihan beban dan mesti bayar lagi. Bisa juga bagasimu rusak atau lecet atau barang di dalamnya hancur. Bisa juga bagasimu raib ditelan bumi. Apa pun masalahmu, urusan bagasienggakbisa dianggap sepele.

Lalu, gimana, sih, caranya menjaga supaya bagasimu tetap mulus, aman, tidak tertukar, tidak hancur, atau bahkan hilang di bandara?

Berikut 6 tips untuk menjaga bagasimu tetap aman.

1. Pakai koper atau tas yang warnanya beda dari yang lain

Kamu bisa beli koper yang berwarna terang atau mencolok, daripada hitam yang pasaran banget, supaya kopermu gampang dicari ketika pengambilan bagasi. Atau bisa juga dengan membelicoveratau pelindung koper yang sekarang banyak dijual. Biasanya cover ini warna-warni dan penuh gambar. Selain mencolok,coverini juga menjaga kopermu tetap bersih dan mulus.

2. Bisa juga dengan memasang tali atau label

Bisa diikatkan ke seluruh koper atau dipasang ke gagang koper. Pakai tali dengan warna mencolok supaya terlihat terang. Bisa juga dengan memasang label koper yang bisa diselipkan dengan kartu nama atau nomor kontakmu.

3. Buang airline tag sebelumnya

Biasanya kamu pasti malas melepasairline tagyang ada di koper supaya kamu kelihatan sering keliling Indonesia atau dunia. Kamu biarin, deh, ituairline tagmemenuhi kopermu. Padahal, label ini bisa bikin petugas bandara salah paham dengan tujuan pemilik koper itu. Bisa-bisa kopermu malah salah dimasukkan ke pesawat yang lain.

4. Masukkan bagasi tepat pada waktunya

Jangan sampai kamu terlambat check-in kalau ingin memasukkan bagasi. Bisa-bisa bagasimu enggak boleh masuk dan kamu enggak boleh terbang. Kalaupun bagasimu bisa masuk, bisa jadi kopermu tertinggal atau menyusul pada penerbangan berikutnya.Malesin, kan?

5. Foto bagian dalam dan luar koper atau tasmu

Ini penting banget untuk pencegahan kalau-kalau tasmu tersesat atau hilang. Kamu bisa menunjukkan fotonya kepada petugas bandara untuk mempermudah pencarian. Bisa juga untuk memperlihatkan kondisi tasmu ketika masuk bagasi kalau ternyata setelah diambil ada yang rusak atau hilang.

6. Pasang foto yang mengancam

Nah, ini dia cara terakhir supaya kopermu aman dari siapa pun. Jangankan dicuri, dibanting pun enggak bakal ada yang berani. Bagasimu dijamin aman kalau kamu pakai cara ini. Terima kasih lho buat yang udah menyebarkan cara ini di Twitter.

How to make sure you luggage stays untouched in Indonesian airports. pic.twitter.com/llpEqY3xDM

Tria (@trialogy) March 31, 2017

Kalau kamu masih punya cara lain untuk menjaga kopermu tetap aman di bandara, boleh banget menyebarkan di kolom komentar di bawah.

Comments