Sering Mimpi Dikejar - kejar Orang? Ini Artinya Menurut Psikoterapis

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Sering Mimpi Dikejar - kejar Orang? Ini Artinya Menurut Psikoterapis

Sering Mimpi Dikejar - kejar Orang? Ini Artinya Menurut Psikoterapis

KEPONEWS.COM - Sering Mimpi Dikejar - kejar Orang? Ini Artinya Menurut Psikoterapis Mimpi dikejar - kejar orang memiliki banyak makna (Depositphotos) Bermimpi dikejar - kejar merupakan salah satu dari beberapa tema mimpi umum yang berasal dari perasaan cemas Anda. Menurut Dream Moods...

Mimpi dikejar - kejar orang memiliki banyak makna (Depositphotos)

Bermimpi dikejar - kejar merupakan salah satu dari beberapa tema mimpi umum yang berasal dari perasaan cemas Anda. Menurut Dream Moods, dalam mimpi seperti itu, Anda bisa berlari untuk menghindari penyerang, binatang, monster atau tokoh tak dikenal yang ingin menyakiti atau mungkin membunuh Anda.

Pertarungan atau lari merupakan respons naluriah terhadap ancaman fisik di lingkungan. Jadi wajar kalau Anda berlari atau mencoba mengecoh pengejar Anda.

Mengejar menandakan penghindaran

Mimpi bahwa Anda dikejar ialah indikasi bahwa Anda menghindari beberapa masalah dalam kehidupan nyata Anda. Tindakan dalam mimpimencontohkan bagaimana Anda merespons tekanan dan mengatasi ketakutan, stres atau banyak sekali situasi. Alih - alih menghadapi situasi, Anda memiliki kecenderungan untuk melarikan diri dan menghindari masalah yang Anda tidak nyaman.

Menurut psikoterapis Richard Nicolleti J.D. dari Jung Institute Boston, bermimpi dikejar - kejar secara umum berarti Anda "diberitahu oleh ketidaksadaran Anda bahwa Anda menghindari masalah atau masalah. Dalam mimpi seperti itu, konteks penting, termasuk mengidentifikasi pemburu. "Siapa yang mengejar Anda," kata Nicoletti. "Apakah itu laki-laki, perempuan, hewan, atau makhluk tak dikenal di kegelapan?"

Menutup diri

Kalau seseorang mengejar Anda dalam mimpi Anda, maka itu mungkin juga mengacu pada sikap Anda yang terututup pada sudut pandang baru. Anda menolak untuk mengakui sudut pandang atau gagasan tertentu dan bahkan tidak mau mendapatkan pendapat yang berbeda dari pendapat Anda.

Mengejar menandakan melarikan diri dari diri sendiri

Dalam mimpi, pengejar atau penyerang bisa menjadi aspek dari diri Anda sendiri. Mungkin Anda menekan atau menolak perasaan tertentu atau karakteristik tertentu dari diri Anda. Kemarahan, kecemburuan, ketakutan, dan bahkan cinta bisa terwujud sebagai sosok yang mengancam dalam mimpi Anda. Dan Anda bisa memproyeksikan perasaan ini ke pemburu yang mengkhawatirkan Anda.

Dikejar menandakan ketakutan

Berlari dari penyerang dalam mimpi mungkin mewakili rasa takut Anda akan diserang. Mimpi seperti itu lebih sering terjadi pada wanita daripada pria, yang mungkin merasa rentan secara fisik di sekitar mereka.

"Anda mungkin menghindari sesuatu yang menyakitkan, mengganggu atau menakutkan," kata Nicoletti dalam wawancara dengan Huffington Post

Mungkin, Andalah orang yang sedang mengejar

Jikalau Anda yang melakukan pengejaran, maka mimpinya bisa menyoroti dorongan dan ambisi Anda untuk mengejar sesuatu yang Anda inginkan, atau mengejar seseorang yang Anda inginkan. Di sisi lain, mungkin juga berarti Anda tertinggal dalam beberapa aspek dalam hidup Anda dan harus mengejar orang lain.

Bermimpi wacana mengejar orang lain banyak berhubungan dengan orang yang Anda kejar. "Bisa jadi libidinous, yang menurut Freudian artinya mengejar seseorang yang (menurut Anda) menarik," kata Nicoletti. "Dalam pengertian Jungian, libido didefinisikan sebagai energi kehidupan."

Pernah mengalami mimpi seperti ini? Tenang saja! Menurut Nicoletti: mayoritas orang pernah bermimpi dikejar. Ini ialah "universal" dan "alami . "Selama masa hidup, kalau seseorang tidak memiliki mimpi untuk dikejar, itu ialah hal yang sangat tidak biasa."

(dea / wida)

Comments