Sering Makan Tomat Yuk, Ini 5 Manfaatnya buat Kamu

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Sering Makan Tomat Yuk, Ini 5 Manfaatnya buat Kamu

Sering Makan Tomat Yuk, Ini 5 Manfaatnya buat Kamu

KEPONEWS.COM - Sering Makan Tomat Yuk, Ini 5 Manfaatnya buat Kamu Tomat merupakan buah dan sayur yang sering dijadikan bahan masakan. Misalnya saja sup tomat yang lezat. Tomat selain enak juga mempunyai banyak manfaat jikalau sering kamu konsumsi. Seperti dilansir d...

Tomat merupakan buah dan sayur yang sering dijadikan bahan masakan. Misalnya saja sup tomat yang lezat.

Tomat selain enak juga mempunyai banyak manfaat jikalau sering kamu konsumsi. Seperti dilansir dari Times of India, berikut ini 5 manfaat tomat. Simak yuk!

tomat

1. Menstabilkan tekanan darah

Seseorang yang makan satu buah tomat dapat menyediakan sekira 40% kebutuhan vitamin C. Di samping itu, tomat mengandung vitamin A, kalium, dan zat besi yang sangat penting untuk menjaga tekanan darah normal.

Buah ini juga mengandung vitamin K, yang fungsinya mengontrol peredaran darah dan mencegah pembekuan darah.

2. Mengurangi risiko terkena penyakit jantung

Likopen dalam tomat dapat melindungi kamu dari penyakit kardiovaskular. Kalau makan tomat secara teratur membantu menurunkan kadar kolesterol dan trigliserida dalam darah. Ujung-ujungnya dapat mengurangi pengendapan lemak di bagian pembuluh darah.

3. Melancarkan sistem pencernaan

Makan tomat setiap hari dapat melancarkan sistem pencernaan. Kamu bisa terbebas dari risiko sembelit dan diare. Tomat fungsinya juga bisa untuk detoksifikasi, yang efektif menghilangkan racun dari tubuh.

4. Meningkatkan kesehatan mata

Ternyata vitamin A yang ada di dalam tomat membantu meningkatkan kesehatan mata. Paling penting merupakan mencegah kebutaan dan degenerasi makula. Konsumsilah tomat semenjak muda bila ingin kualitas kesehatan mata terjaga sepanjang usia.

Potret Gisel 'Main' Kucing Tertawa Bahagia, Gemas Banget!

5. Melawan kanker

Penelitian menyebutkan, tomat mengandung tinggi antioksidan berupa likopen. Nutrisi tersebut efektif menurunkan risiko penyakit kanker, khususnya kanker paru, kanker lambung dan kanker prostat yang menghantui kaum lelaki.

(DRM)

Comments