Sering gigit jarinya, pria ini alami nasib tragis

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Sering gigit jarinya, pria ini alami nasib tragis

Sering gigit jarinya, pria ini alami nasib tragis

KEPONEWS.COM - Sering gigit jarinya, pria ini alami nasib tragis Pria bernama Ricky Kennedy ini harus menanggung resiko atas perbuatannya, Ricky mengalami kejadian tragis karena kebiasaan mengigit jari tangan. Pria berusia 57 tahun ini harus dilarikan ke rumah saki...

Pria bernama Ricky Kennedy ini harus menanggung resiko atas perbuatannya, Ricky mengalami kejadian tragis karena kebiasaan mengigit jari tangan. Pria berusia 57 tahun ini harus dilarikan ke rumah sakit usai didiagnosis menderita sepsis.

Penyakit sepsis yang dialami Ricky muncul karena kebiasaan menggigit ujung kulit yang dekat dengan kuku. Dari gigitan tersebut memunculkan luka di bagian ibu jarinya. Luka yang ada semakin parah dengan kondisi ibu jarinya melepuh.

Beruntung, Kennedy berhasil diselamatkan. Pihak dokter yang menangani menyebutkan bahwa penyakit sepsis merupakan infeksi yang mendapat julukan 'silent killer' atau penyakit yang muncul hampir tanpa adanya gejala awal. Meski tak memunculkan gejala, penyakit ini bisa menyebabkan kematian.

Dilansir dari Ladible pada Kamis (25/10), sepsis sendiri telah membunuh sekitar 44.000 orang di Inggris setiap tahunnya. Angka tersebut cukup tinggi karena sepsis menginfeksi bagian organ maupun jaringan tubuh manusia.

Kennedy terinfeksi penyakit sepsis di mana ibu jarinya melepuh. Tak berhenti di situ, beberapa bagian tubuh Kennedy juga ikut melepuh. Kennedy kembali pergi ke dokter untuk memeriksa infeksi yang dideritanya.

gigit jari © 2018

foto: ladbible.com

Dokter memberikan obat antibiotik untuk membersihkan infeksi dan luka yang ada di tubuh Kennedy. Selang sehari, kondisi Kennedy semakin buruk. Bagian tubuh Kennedy yang melepuh mulai menyebar ke lengan dan dadanya. Kennedy pun menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

gigit jari © 2018

foto: ladbible.com

Kennedy menderita sepsis akut di mana telah menginfeksi beberapa bagian tubuhnya. Kennedy mengaku kalau ia kerap mengigiti kuku dan kulit di sela ibu jarinya. Terkadang hingga terluka kecil. Namun Kennedy tak pernah menyangka bahwa luka kecil ternyata mengakibatkan dirinya terinfeksi sepsis yang cukup mematikan.

Kennedy dirawat beberapa bulan di Rumah Sakit Queen Elizabeth University ditemani sang istri. Pria asal Skotlandia ini mengaku sangat menyesal atas kebiasaan menggigit kuku dan jari jempolnya. Ia tidak pernah menyangka nasib buruk akan menimpanya.

Setelah mendapat perawatan intens, Kennedy berhasil diselamatkan dokter. Kennedy berhasil menjalani operasi besar pada tulang selangka atau tulang yang ada di bagian bahu. Operasi tersebut untuk menggantikan tulang yang terinfeksi.

Reporter: mgg/ Renno Hadi Ananta

Recommended By Editor

Comments