Sering Dianggap Tak Menyehatkan, Ini 8 Khasiat Mengejutkan dari Santan

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Sering Dianggap Tak Menyehatkan, Ini 8 Khasiat Mengejutkan dari Santan

Sering Dianggap Tak Menyehatkan, Ini 8 Khasiat Mengejutkan dari Santan

KEPONEWS.COM - Sering Dianggap Tak Menyehatkan, Ini 8 Khasiat Mengejutkan dari Santan SANTAN diperoleh dari perasan kelapa parut. Santan dikatakan mempunyai banyak manfaat kesehatan. Ini telah mendapatkan ketenaran di kalangan orang-orang yang sadar kesehatan karena dapat digunakan seb...
Loading...

SANTAN diperoleh dari perasan kelapa parut. Santan dikatakan mempunyai banyak manfaat kesehatan. Ini telah mendapatkan ketenaran di kalangan orang-orang yang sadar kesehatan karena dapat digunakan sebagai alternatif yang sangat baik untuk susu sapi.

Perlu diketahui, meski dianggap tak menyehatkan, tapi santan tinggi kandungan vitamin dan mineral. Dikutip Boldksy, berikut 8 khasiat santan yang cukup mengejutkan.

Santan

1. Membantu penurunan berat badan

Para peneliti menyarankan bahwa santan dapat membantu menurunkan berat badan karena mengandung trigliserida rantai menengah (MCT). Studi menunjukkan bahwa trigliserida rantai sedang ini bekerja untuk menurunkan berat badan dan lingkar pinggang dibandingkan dengan lemak lainnya.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam European Journal of Clinical Nutrition menunjukkan bahwa pria yang kelebihan berat badan yang mengonsumsi makanan yang mengandung trigliserida rantai menengah mempunyai nafsu makan yang jauh lebih rendah.

2. Memperkuat sistem kekebalan tubuh

Kelapa mengandung asam laurat, yang terkenal untuk menyokong sistem kekebalan tubuh. Ini mempunyai sifat antimikroba dan anti inflamasi dan menghambat pertumbuhan strain bakteri seperti Staphylococcus aureus, Mycobacterium tuberculosis pneumoniae. Ini, pada gilirannya, membantu melindungi tubuh dari banyak sekali infeksi bakteri.

3. Menurunkan tukak lambung

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Phytotherapy Research, santan mempunyai sifat antiulcerogenik, yang mempunyai kemapuan untuk mengurangi pertumbuhan luka dan mengurangi ukurannya di dalam lambung.

Selanjutnya

Comments