Sering dianggap sama, ini perbedaan boba dan bubble tea

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Sering dianggap sama, ini perbedaan boba dan bubble tea

Sering dianggap sama, ini perbedaan boba dan bubble tea

KEPONEWS.COM - Sering dianggap sama, ini perbedaan boba dan bubble tea Minuman boba dan bubble tea masih hits di kalangan anak muda. Sensasi lezat boba dan bubble tea membuat beberapa penggemarnya menggilai minuman ini. Minuman kekinian ini mempunyai beraneka ragam rasa....

Minuman boba dan bubble tea masih hits di kalangan anak muda. Sensasi lezat boba dan bubble tea membuat beberapa penggemarnya menggilai minuman ini. Minuman kekinian ini mempunyai beraneka ragam rasa.

Rasanya semakin enak bila dicampurkan bersama topping seperti boba. Tekstur boba yang kenyal dan empuk menciptakan keunikan yang berbeda saat minum milk tea atau minuman lainnya.

Berbicara mengenai boba dan bubble tea, sebagian orang mungkin mengira keduanya sama lho. Namun ternyata, baik boba maupun bubble tea merupakan istilah yang berbeda.

Penasaran dengan perbedaan keduanya? Simak ulasan lengkapnya seperti rangkum dari banyak sekali sumber, Jumat (7/5).

1. Boba.

ini perbedaan boba dan bubble tea    berbagai sumber

foto: Instagram/@haochidrink_woltermonginsidi

Boba ialah topping pada minuman yang terbuat dari tepung tapioka. Cara mengolahnya, campur tepung dengan gua merah serta air panas. Setelah itu, adonan tersebut dibentuk menjadi bulat-bulatan kecil. Bola-bola tepung ini pun dimasak hingga kenyal.

Lalu apa yang berbeda dengan bubble tea? Boba ini merupakan sebuah isian dalam minuman bubble tea. Bisa disebut juga bahwa boba ialah topping dari bubble tea.

2. Bubble tea.

ini perbedaan boba dan bubble tea    berbagai sumber

foto: freepik.com

Bubble tea merupakan minuman yang biasanya terdiri dari teh, susu, serta boba. Saat ini bubble tea mempunyai banyak variasi rasa. Mulai dari teh susu yang dicampurkan dengan rasa green tea, red velvet, cokelat, dan sebagainya.

Minuman tersebutlah yang akan diisi atau diberi topping bola tapioka atau yang dikenal dengan boba. Bubble tea memang sangat nikmat kalau ditambahkan topping tersebut. Seiring perkembangan zaman, minuman ini juga berinovasi dengan topping tambahan selain boba.

Jadi kesimpulannya merupakan boba dan bubble tea istilah yang berbeda. Bubble tea merupakan minuman. Sementara boba merupakan isian atau topping yang biasa disajikan bersama bubble tea. Saat ini boba juga bisa digunakan untuk topping lain, misalnya cheesecake.

RECOMMENDED

Comments