Sering Buang Air Kecil Tengah Malam? Waspadai Penyakit Serius Ini

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Sering Buang Air Kecil Tengah Malam? Waspadai Penyakit Serius Ini

Sering Buang Air Kecil Tengah Malam? Waspadai Penyakit Serius Ini

KEPONEWS.COM - Sering Buang Air Kecil Tengah Malam? Waspadai Penyakit Serius Ini Ilustrasi (Depositphotos) APAKAH Kamu sering terbangun tengah malam hanya untuk buang air kecil? Bila ya, sebaiknya, Kamu perlu waspada akan hal itu. Akibatnya jam tidur pun berkurang, sampai akhirnya...
Sering Buang Air Kecil Tengah Malam? Waspadai Penyakit Serius Ini

Ilustrasi (Depositphotos)

APAKAH Kamu sering terbangun tengah malam hanya untuk buang air kecil?

Bila ya, sebaiknya, Kamu perlu waspada akan hal itu. Akibatnya jam tidur pun berkurang, sampai akhirnya kandung kemih Kamu terlalu aktif.

Ahli Urologi Dr A Suri Babu dari Rumah Sakit Yashoda, Secunderaba memaparkan, ada beberapa jenis buang air kecil yang normal dan tidak. Bila seseorang kerap bangun malam untuk pipis sebaiknya perlu konsultasi ke dokter apa yang terjadi.

"Seseorang yang sering mengalami masalah buang air kecil sering bisa sangat sulit untuk ditangani dan sangat memalukan bagi banyak orang," ungkap Dr Suri seperti dikutip dari laman Timesofindia.

Apalagi kalau terjadi pada wanita, kata Suri, mereka mungkin mengalami bagian dari penuaan dan berharap masalah akan hilang dengan sendirinya.

Dalam kesempatan sama, Ahli Urologi Dr G Srinivas dari Rumah Sakit Kamineni Hyderabad menambahkan, meskipun ada pengobatan progresif dan efektif, beberapa orang masih ragu-ragu untuk membicarakan masalah kemih menjadi urgent, frekuensi dan terkait kebocoran.

"Padahal saat ini ada banyak obat yang menjanjikan dan pilihan pengobatan yang tersedia. Itu untuk membantu pasien agar bisa kembali mengontrol kandung kemih mereka," jelasnya.

Waspada bagi Kamu yang mengalami masalah kandung kemih, jangan anggap remeh. Kondisi tersebut bisa dikhawatirkan jadi infeksi atau bahkan mengarah pada penyakit serius lainnya yang menyerang ginjal.

Rekomendasi

Comments