Serikat Pekerja Minta Pekerja BUMN Juga Dapat Bantuan Rp600.000

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Serikat Pekerja Minta Pekerja BUMN Juga Dapat Bantuan Rp600.000

Serikat Pekerja Minta Pekerja BUMN Juga Dapat Bantuan Rp600.000

KEPONEWS.COM - Serikat Pekerja Minta Pekerja BUMN Juga Dapat Bantuan Rp600.000 JAKARTA - Asosiasi Pekerja (Aspek) Indonesia menilai alokasi dana yang diperuntukkan sebagai bantuan kepada pekerja dinilai masih sangat kecil. Di mana pemerintah menyiapkan bantuan sebesar Rp37,7 tri...

JAKARTA - Asosiasi Pekerja (Aspek) Indonesia menilai alokasi dana yang diperuntukkan sebagai bantuan kepada pekerja dinilai masih sangat kecil. Di mana pemerintah menyiapkan bantuan sebesar Rp37,7 triliun untuk gaji tambahan Rp600.000 per bulan kepada 15,7 juta pekerja dengan pendapatan di bawah Rp5 juta.

Menurut Presiden Aspek Mirah Sumirat, pemberian subsidi gaji untuk pekerja dengan gaji Rp5 juta perlu diperluas. Karena bisa meningkatkan daya beli di masa pandemi virus corona (Covid-19) seperti saat ini.

Dirinya mengungkapkan, adanya pandemi saat ini buat pengeluaran masyarakat jadi membengkak, seperti tagihan listrik yang naik karena bekerja dari rumah hingga kebutuhan kuota internet.

Rupiah Ditutup Melemah di Rp13.885/USD

Selain itu, Mirah juga meminta agar para pekerja BUMN turut diberikan bantuan, khususnya bagi mereka yang merupakan para karyawan kontrak. Karena, karyawan kontrak di perusahaan BUMN juga banyak yang mempunyai upah di bawah Rp5 juta, khususnya bagi mereka para pekerja di lingkungan anak cucu perusahaan.

Namun, Mirah meminta agar program ini diawasi secara ketat agar penyalurannya bisa tepat sasaran. Sehingga program ini bukan hanya sekedar basa-basi semata.

Baca Selengkapnya: Akan Dikasih Gaji Rp600.000 dari Jokowi, Serikat Pekerja: Sebaiknya Ditambah

(kmj)

Comments