Seri Huawei P50 Dihapus Secara Global, Alasannya Masih Jadi Tanda Tanya

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Seri Huawei P50 Dihapus Secara Global, Alasannya Masih Jadi Tanda Tanya

Seri Huawei P50 Dihapus Secara Global, Alasannya Masih Jadi Tanda Tanya

KEPONEWS.COM - Seri Huawei P50 Dihapus Secara Global, Alasannya Masih Jadi Tanda Tanya Sebuah laporan baru-baru ini mengungkapkan Huawei P50 Series, yang mencakup P50, P50 Pro, dan P50E, tidak lagi disandingkan dengan merek lensa kamera Leica di bagian belakang....

Sebuah laporan baru-baru ini mengungkapkan Huawei P50 Series, yang mencakup P50, P50 Pro, dan P50E, tidak lagi disandingkan dengan merek lensa kamera Leica di bagian belakang.

Sebagaimana dilansir dari Gizmochina, Jumat (7/10/2022), hal tersebut diprediksi karena perusahaan kamera Jerman itu beralih kesetiaan ke Xiaomi. Terbaru, dalam perkembangan terakhir, Huawei telah menghapus seri P50 dari pasar smartphone Global. Tidak ada penjelasan resmi untuk delisting, tetapi mungkin ada hubungannya dengan branding Leica.

Huawei Central melaporkan bahwa seri Huawei P50 telah dihapus dari portofolio smartphone global perusahaan. Semua halaman toko dilaporkan menampilkan pesan 'Tidak ada hasil yang ditemukan' saat mencari smartphone seri P50. Hingga kini, Huawei belum mengungkapkan alasan di balik penghapusan tersebut.

P50 Pro Tanpa Leica branding [Gizmochina]P50 Pro Tanpa Leica branding [Gizmochina]

Bisa jadi karena branding Leica di bagian belakang ponsel. Untuk diketahui, Huawei telah mengembangkan bersama kamera andalannya dengan Leica selama 6 tahun terakhir. Namun, Leica mengakhiri kemitraannya dengan Huawei dan bergandengan tangan dengan Xiaomi. Sehubungan dengan perubahan ini, jajaran P50 menandai berakhirnya kemitraan merek dengan perusahaan Jerman.

Huawei Akan Luncurkan Hi Nova 10 5G, Catat Tanggalnya!

Seperti disebutkan, Huawei P50, P50 Pro, dan P50E tidak akan lagi dikirimkan dengan logo Leica. Namun, tidak jelas mengapa perusahaan memutuskan untuk menghapus logo pada saat ini.

Meskipun, tampaknya perubahan itu tidak memengaruhi perangkat keras kamera ponsel cerdas. P50 Pro kelas atas masih mempunyai kamera utama 50 MP dengan OIS dan aperture f/1.8, sensor sudut ultra lebar 13 MP (f/2.2), kamera B&W 40 MP (f/1.6), dan kamera 64 MP. kamera telefoto (f/3.5).

Comments