Sergio Aguero Momok Mematikan Saat Manchester City Main di Kandang

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Sergio Aguero Momok Mematikan Saat Manchester City Main di Kandang

Sergio Aguero Momok Mematikan Saat Manchester City Main di Kandang

KEPONEWS.COM - Sergio Aguero Momok Mematikan Saat Manchester City Main di Kandang Sergio Aguero akhirnya kembali menunjukkan tajinya usai absen dalam tiga laga terakhir lantaran cedera. Ia sukses membukukan gol penting kala Manchester City menjamu Liverpool pada pekan ke-21 Liga Pr...

Sergio Aguero akhirnya kembali menunjukkan tajinya usai absen dalam tiga laga terakhir lantaran cedera. Ia sukses membukukan gol penting kala Manchester City menjamu Liverpool pada pekan ke-21 Liga Primer Inggris musim 2018/2019. Kalau ditelisik, stiker asal Argentina itu memang hobi menggetarkan jala The Reds di sangkar sendiri.

Manchester City meraih kemenangan 2-1 saat menjamu Liverpool di Etihad Stadium, Jumat (4/1/2019) dini hari WIB. Hasil itu membuat kans The Citizens untuk menjuarai Liga Primer Inggris musim ini kembali terbuka.

Dalam kemenangan itu, salah satu gol Manchester City dipersembahkan oleh Sergio Aguero pada menit ke-40. Ia sukses mengelabuhi kiper Alisson Becker setelah memanfaatkan umpan manis dari Bernardo Silva.

Prestasi itu membuat Sergio Aguero kini tercatat sebagai pemain yang rajin menjebol gawang Liverpool ketika bertanding di Etihad Stadium. Secara kesuluruhan, ia telah mengoleksi tujuh gol ke gawang The Reds yang diciptakan melalui tujuh laga.

Selain itu, eks striker Atletico Madrid itu juga tercatat sebagai 'pembunuh' paling buas di laga-laga besar Liga Primer Inggris. Menurut Opta, Aguero sudah mencetak 37 gol untuk Manchester City saat melawan tim 'big six' semenjak 2012/2013. Jumlah itu 16 lebih banyak dari siapapun.

Sergio Aguero vs Southampton. (Twitter/@ManCity).Sergio Aguero vs Southampton. (Twitter/@ManCity).

Pep Guardiola pun turut memuji performa Sergio Aguero. Ia dianggap sebagai striker berkelas yang memang terbiasa menghadapi partai-partai besar.

"Kami butuh Sergio Aguero di laga-laga seperti ini, kualitasnya memberi perbedaan. Ia sudah biasa memenangi laga seperti ini dalam kariernya dan penyelesaian akhirnya luar biasa," kata Pep Guardiola di laman resmi klub.

Di Liga Primer Inggris musim ini, Sergio Aguero sudah bermain sebanyak 17 kali dengan kontribusi 10 gol dan empat assist.

Penulis: Irwan Febri Rialdi

Sumber: Bolatimes.com

Comments