Serbu 5 Wisata Trawas di Mojokerto Jawa Timur, Bisa Healing Sambil Petualangan

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Serbu 5 Wisata Trawas di Mojokerto Jawa Timur, Bisa Healing Sambil Petualangan

Serbu 5 Wisata Trawas di Mojokerto Jawa Timur, Bisa Healing Sambil Petualangan

KEPONEWS.COM - Serbu 5 Wisata Trawas di Mojokerto Jawa Timur, Bisa Healing Sambil Petualangan Mojokerto ialah salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Timur. Trawas, kecamatan di Mojokerto, terkenal akan ragam tempat wisata alamnya yang populer dan ramai dikunjungi. Sudah pernah menikmati keindah...

Mojokerto ialah salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Timur. Trawas, kecamatan di Mojokerto, terkenal akan ragam tempat wisata alamnya yang populer dan ramai dikunjungi. Sudah pernah menikmati keindahan wisata Trawas ?

Lokasi wisata Trawas sangat strategis karena berada di perbatasan Sidoarjo. Diapit dua gunung, Welirang dan Penanggungan, membuat Trawas mempunyai pesona alam yang menakjubkan.

Tak usah berlama-lama, simak daftar rekomendasi tempat wisata Trawas yang wajib kamu kunjungi saat berlibur di Mojokerto bersama keluarga.

Tempat Wisata di Trawas

Wisata Guci Tegal, Pilihan Terbaik Liburan Bareng Sahabat dan Keluarga

Sawah [elements.envato]Sawah [elements.envato]

Wisata Sawah Sumber Gempong Ketapanrame

Wisata sawah sumber gempong ini terletak di Desa Ketapanrame, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto. Wisata alam yang dekat dengan Taman Ghanjaran ini menyuguhkan keindahan sawah terasering nan hijau dan gagahnya Gunung Penanggungan.

Pengunjung dimanjakan mata air sumber gempong sangat bersih. Ada juga kolam renang dan wahana naik kuda yang cocok untuk liburan bersama keluarga.

Bagi pengunjung yang suka berburu foto, wisata Trawas ini juga recommended dan pastinya instagramable. Yuk, quality time bersama keluarga di sini!

Air Terjun Dlundung Trawas

6 Tempat Wisata Salatiga Hits dan Legendaris, Cocok untuk Liburan Akhir Tahun

Wisata Trawas berikutnya ialah Air Terjun Dlundung dengan sejuta pesonanya. Selain air yang mengalir deras dan segar, pengunjung dapat menikmati kesegaran udara di sini.

Tak jauh dari lokasi air terjun, terdapat fasilitas taman, wahana naik kuda, dan camping ground. Pas untuk kamu yang ingin merasakan bermalam dengan suasana alam. Mudah menemukan wisata alam ini karena terletak dekat dengan pos pendakian Gunung Penanggungan di Trawas.

Rumah Bambu Trawas

Kamu berencana staycation di daerah yang alami? Coba kunjungi Rumah Bambu Trawas di Mojokerto ini.

Seperti halnya homestay atau penginapan umumnya, Rumah Bambu menyediakan beberapa penginapan untuk disewa. Uniknya, konstruksi bangunannya dari bambu yang didesain dengan konsep modern.

Terletak di wilayah pegunungan dan mempunyai udara sejuk, membuat tempat ini jadi tujuan utama pengunjung yang ingin berlibur sambil melepas penat.

Jungle Cafe

Saat berkunjung ke Mojokerto, jangan lupa mampir untuk nongkrong kekinian di Jungle Cafe. Kafe ini baru mulai beroperasi pada tanggal 5 Februari 2021 lalu dan berlokasi di Desa Belik.

Pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan serta udara yang segar khas daerah pegunungan, berpadu dengan beberapa spot foto yang instagramable. Pengunjung dapat duduk-duduk santai di beberapa camp mini sembari menikmati banyak sekali masakan yang lezat. Dilengkapi juga dengan live music yang membuat suasana semakin seru.

Obech Rafting

Siapa yang suka olahraga air nan menantang? Obech Rafting bisa jadi pilihan terbaik saat melakukan wisata Trawas bersama keluarga dan sahabat dekat. Tempatnya menarik dan alami dengan banyak pohon pinusnya.

Tak hanya rafting, di sini pengunjung dapat melakukan aktivitas luar ruangan seperti outbond, kemah, dan lainnya. Sambil menikmati udara sejuk dan pepohonan hijau, pengunjung juga dapat menikmati banyak sekali hidangan lezat.

Jadi, tempat wisata Trawas mana yang ingin kamu kunjungi?

Kontributor : Yulia Kartika Dewi

Comments