Serba Serbi Rencana Pernikahan Kaesang Pangarep - Erina Gudono, dari Pengamanan hingga Undangan

Nasional

News / Nasional

Serba Serbi Rencana Pernikahan Kaesang Pangarep - Erina Gudono, dari Pengamanan hingga Undangan

Serba Serbi Rencana Pernikahan Kaesang Pangarep - Erina Gudono, dari Pengamanan hingga Undangan

KEPONEWS.COM - Serba Serbi Rencana Pernikahan Kaesang Pangarep - Erina Gudono, dari Pengamanan hingga Undangan SOLO - Jelang pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono pada 10 Desember 2022, inilah sejumlah persiapannya. Putra bungsu Presiden RI Joko Widodo, Kaesang Pangarep akan segera menikah. Inilah serb...

SOLO - Jelang pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono pada 10 Desember 2022, inilah sejumlah persiapannya.

Putra bungsu Presiden RI Joko Widodo, Kaesang Pangarep akan segera menikah.

Inilah serba serbi rencana pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono yang dirangkum dari banyak sekali sumber :

1. Digelar di Pendopo Royal Ambarrukmo

Akad nikah Kaesang Pangarep dan Erina Gudono rencananya digelar di Pendopo Royal Ambarrukmo Yogyakarta.

Pendopo Agung Ambarrukmo menjadi salah satu bangunan utama dari kesatuan kompleks Pesanggrahan Kedhaton Ambarrukmo yang awalnya dibangun oleh Sri Sultan Hamengku Buwono II.

Pendopo Royal Ambarrukmo yang akan dipakai Kaesng dan Erino untuk akad nikahPendopo Royal Ambarrukmo yang akan digunakan Kaesng dan Erino untuk akad nikah (Tripadvisor)

General Manager Royal Ambarrukmo, Herman Courbois menuturkan meski sering dijadikan sebagai lokasi pernikahan, namun tidak semua ruangan di sekitar pendopo bisa digunakan.

Mengenai istiadat yang akan digunakan dalam pernikahan, Herman menambahkan bahwa hanya tata cara Jawa yang boleh digunakan di Pendopo Ambarrukmo.

28 Ekor Kuda Disiapkan untuk Tarik 12 Kereta Kencana di Acara Pernikahan Kaesang-Erina Gudono

"Ya memang pendopo sering digunakan untuk wedding, tetapi tergantung berapa tamunya," kata Herman, dikutip dari TribunJogja.

"Kalau hanya sedikit ya di pendopo, tetapi kalau nanti invoicenya besar bisa sampai Balai Kambang (ruangan bagian belakang pendopo).

"Lokasi yang dilarang tidak ada, kecuali Ndalem Ageng. Ada satu ruangan yang tidak bisa dimasuki. Karena di situ dulu ialah lokasi HB VII," sambungnya.

2. Sultan Hamengku Buwono X belum diundang

Meski begitu, Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sri Sultan Hamengku Buwono X mengaku belum mendapatkan udangan pernikahan dari putra bungsu Presiden Jokowi.

Sultan Hamengku Buwono juga belum menyiapkan kado pernikahan.

Comments