Serapan Anggaran Tak Tercapai, Kadis SDA DKI Disorot Anies-Sandi

Nasional

News / Nasional

Serapan Anggaran Tak Tercapai, Kadis SDA DKI Disorot Anies-Sandi

Serapan Anggaran Tak Tercapai, Kadis SDA DKI Disorot Anies-Sandi

KEPONEWS.COM - Serapan Anggaran Tak Tercapai, Kadis SDA DKI Disorot Anies-Sandi Foto: Sandiaga Uno (Indra Komara/detikcom)Jakarta -Wakil Gubernur DKI Anies Baswedan dan Sandiaga Uno tengah menyoroti kinerja sejumlah kepala dinas. Salah satu kadis yang kinerjanya disorot adalah Ka...
Serapan Anggaran Tak Tercapai, Kadis SDA DKI Disorot Anies-Sandi Foto: Sandiaga Uno (Indra Komara/detikcom)
Jakarta -
Wakil Gubernur DKI Anies Baswedan dan Sandiaga Uno tengah menyoroti kinerja sejumlah kepala dinas. Salah satu kadis yang kinerjanya disorot adalah Kadis Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta Teguh Hendarwan.

"Ada dua dinas memang yang mengalami perlambatan secara signifikan yaitu satu (Dinas) Sumber Daya Air, itu ketinggalan jauh sekali dan saya tanya langsung kepada Pak Teguh (Kadis Sumber Daya Air), what is going on, what is so wrong about it?" kata Sandiaga di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (11/7/2018).

Sandiaga menyebut kinerja Teguh menjadi sorotan karena serapan anggaran Dinas Sumber Daya Air tidak mencapai sasaran. Anggaran dinas tersebut tidak terserap karena ada kendala dalam pengadaan tanah.
Jadi Dirut Jakpro, Dwi Wahyu akan Cek Pengelolaan Aset
"Jadi ini rupanya pengadaan tanah, dan pengadaan tanah ini bulky, chunky, besar-besar. Dan masih diurus dari segi peraturan dan ketentuan. Jadi dari semua itu akhirnya kita hanya 2%, hanya 5% di belakang sasaran," terang Sandiaga.

Sandiaga memastikan akan mengevaluasi kinerja Teguh. Namun, dia belum memastikan apakah akan mencopot Teguh sebagai Kadis Sumber Daya Air.

"Tentunya ada evaluasi. Semua merupakan masukan kepada kami, kepada pimpinan. Tapi kan ini lagi dalam proses pansel. Kita lihat nanti seperti apa," ujarnya.

Anies sebelumnya menyebut capaian serapan anggaran merupakan salah satu indikator prestasi kinerja kadis. Ia mengaku tidak sulit menilai kadis yang sudah maksimal menjalankan tugas.

"Dari serapan. Dari situ kelihatan mana yang selama ini menjalankan tugas dengan baik atau tidak. Di situ ada rencana bulanan, enam bulanan, tercapai atau tidak, di situ kelihatan," tutur Anies di Balai Kota, Jumat (6/7).
(nkn/nkn)
anies sandi



Loading...

Comments