Serangan Jantung Jadi Penyebab Meninggalnya Ibunda Aa Gym

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Serangan Jantung Jadi Penyebab Meninggalnya Ibunda Aa Gym

Serangan Jantung Jadi Penyebab Meninggalnya Ibunda Aa Gym

KEPONEWS.COM - Serangan Jantung Jadi Penyebab Meninggalnya Ibunda Aa Gym IBUNDA Abdullah Gymnastiar atau yang biasa disapa Aa Gym, Yetty Rochayati, meninggal dunia Minggu pagi (28/4/2019). Kepergian ibunda dari salah seorang kyai besar di Indonesia ini menyisakan sedih men...

IBUNDA Abdullah Gymnastiar atau yang biasa disapa Aa Gym, Yetty Rochayati, meninggal dunia Minggu pagi (28/4/2019). Kepergian ibunda dari salah seorang kyai besar di Indonesia ini menyisakan sedih mendalam bagi banyak pihak.

Beberapa tokoh Indonesia memberikan bela sungkawa sedalam-dalamnya untuk almarhumah. Sebut saja Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Basuki Tjahaja Purnama yang memberikan sedih terdalam mereka lewat sosmed.

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Turut berduka cita atas berpulangnya ibunda guru kita KH Abdullah Gymnastiar, ibu Hj Yetty Rochayati. Semoga almarhumah husnul khotimah, diterima iman Islamnya dan Allah tempatkan beliau di sisi termulia-Nya. Mari kita kirimkan doa terbaik kita. Amin," tulis Ridwan Kamil 2 jam yang lau setelah isu ini tayang di Okezone.

: Kasus Seks Menyimpang 19 Anak di Bawah Umur di Garut, KPAI: Ada Kekosongan Pengawasan Orangtua

Sementara itu, berikut ucapan bela sungkawa Basuki Tjahaja Purnama:

"Turut berduka cita atas berpulangnya ibu KH Abdullah Gymnastiar, Ibu Hj Yetty Rochayati. Semoga almarhumah diberikan tempat terbaik di sisi-Nya. Amin."

Kabar sedih ini pertama kali diketahui setelah akun @aagym membagikan postingannya di Twitter pagi ini. Dalam keterangannya, dijelaskan kalau Yetty Rochayati meninggal dunia pada pukul 05.18 WIB.

"Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun. Telah kembali ke pangkuan Allah SWT Yetty Rochayati Permana Ibunda Aa Gym jam 05.18 WIB.

Sahabat, mohon doanya untuk Ibunda Aa Gym

Semga Allah merahmati, memaafkan, dan memberikan ampunan. Amin Allahuma Amin," tulis akun tersebut di Twitter.

Diketahui, bukan Aa Gym sendiri yang menulis postingan tersebut, tetapi admin dari akun itu. Alasannya adalah, kini Aa Gym sedang berada di Tanah Suci Makkah.

: Lebih Dekat dengan Sosok Aminah, Janda Hebat yang Melahirkan Nabi Muhammad SAW

Terlepas dari isu sedih ini, apa penyebab ibunda Aa Gym, Yetty Rochayati, meninggal dunia?

Dari berita yang dihimpun Okezone, Yetty meninggal dunia karena serangan jantung. Kondisi ini memang sudah dimilikinya. Bahkan, diketahui juga kalau Yetty mempunyai riwayat diabetes yang mana kondisi tersebut memperburuk kondisinya.

Serangan jantung ini yang kemudian membuat Yetty menghembuskan napas terakhirnya. Dalam keterangan pada media, cucu Yetty, Ghaida Tsurayya, memaparkan kalau sebelum meninggal tubuh neneknya tersebut demam tinggi. Setelah itu baru kena serangan jantung.

Yetty meninggal dunia Minggu pagi dan menurut keterangan beberapa sumber, jenazahnya akan disalatkan seusai Salat Dzuhur di Daarul Tauhid dan dimakamkan di Eco Pesantren.

(tam)

Comments