Sepsifikasi Xiaomi Mi Mix Alpha, Kamera 108 MP dengan Bodi Berbalut Layar

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Sepsifikasi Xiaomi Mi Mix Alpha, Kamera 108 MP dengan Bodi Berbalut Layar

Sepsifikasi Xiaomi Mi Mix Alpha, Kamera 108 MP dengan Bodi Berbalut Layar

KEPONEWS.COM - Sepsifikasi Xiaomi Mi Mix Alpha, Kamera 108 MP dengan Bodi Berbalut Layar Berbarengan dengan Mi 9 Pro 5G, Xiaomi juga memperkenalkan satu ponsel lainnya adalah Mi Mix Alpha. Ponsel ini mempunyai kamera dengan resolusi yang jauh lebih besar ketimbang kamera smartphone pada u...

Berbarengan dengan Mi 9 Pro 5G, Xiaomi juga memperkenalkan satu ponsel lainnya adalah Mi Mix Alpha.

Ponsel ini mempunyai kamera dengan resolusi yang jauh lebih besar ketimbang kamera smartphone pada umumnya, mencapai 108 megapiksel.

Yang menarik, ponsel ini mempunyai desain yang berbeda dengan smartphone kebanyakan. Layar Mi Mix Alpha terlihat membungkus nyaris sekujur tubuhnya dari depan hingga belakang.

Dibekali layar berjuluk "Waterfall Display" itu, Xiaomi pun mengklaim Mi Mix Alpha datang dengan rasio screen-to-body mencapai 180 persen. Dengan kata lain, luas permukaan layarnya jauh lebih besar dibandingkan bodi.

Ponsel 5G Murah Xiaomi Mi 9 Pro Resmi Meluncur, Harganya?

Sekilas tampang Mi Mix Alpha mirip dengan Huawei Mate X dalam keadaan layarnya dilipat ke arah luar. Bedanya, Mi Mix Alpha bukan ponsel lipat, tapi smartphone dengan layar yang mengelilingi bodi.

Di sisi atas dan bawah tersisa bingkai tipis dengan ketebalan 2,15mm. Di belakang, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Rabu (25/9/2019), tiga kamera disusun secara vertikal.

Salah satu kamera (wide) mempunyai sensor beresolusi 108 megapiksel dengan ukuran fisik yang terbilang besar untuk ukuran smartphone, adalah 1/1.33 inci.

Resolusi output kamera ini secara default merupakan 27 megapiksel karena tiap empat piksel digabungkan menjadi satu dengan teknik pixel binning untuk meningkatkan kualitas gambar.

Xiaomi Tak Sengaja Gulirkan Pembaruan MIUI 11, Begini Tampilannya

Selain itu, dua kamera lainnya masing-masing merupakan kamera ultra wide 20 megapiksel dengan luas bidang pandang 117 derajat dan kamera telephoto 12 megapiksel.

Dapur pacu Mi Mix Alpha mengandalkan chip Snapdragon 855 Plus yang disandingkan dengan RAM 12 GB dan penyimpanan 512 GB. Baterainya berkapasitas 4.050 mAh dan punya kemampuan fast charging 40W.

Tertarik? Kamu mesti merogoh kocak dalam-dalam. Mi Mix Alpha dibanderol dengan harga 19,999 Yuan atau sekitar Rp 39 juta. Ponsel ini dijadwalkan mulai masuk ke pasaran pada bulan Desember mendatang.

Berita ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Xiaomi Mi Mix Alpha Resmi, Punya Kamera 108 MP dan Bodi Berbalut Layar"

Sepsifikasi Xiaomi Mi Mix Alpha, Kamera 108 MP dengan Bodi Berbalut Layar

Comments