Seperti Ini 5 Tampilan Pizza dari Berbagai Negara di Dunia, Yummy!

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Seperti Ini 5 Tampilan Pizza dari Berbagai Negara di Dunia, Yummy!

Seperti Ini 5 Tampilan Pizza dari Berbagai Negara di Dunia, Yummy!

KEPONEWS.COM - Seperti Ini 5 Tampilan Pizza dari Berbagai Negara di Dunia, Yummy! PIZZA ialah salah satu makanan paling populer di dunia dan dicintai oleh para pencinta masakan. Terlepas dari cita rasanya, hidangan ini juga disukai karena harganya yang relatif terjangkau dan rasa k...

PIZZA ialah salah satu makanan paling populer di dunia dan dicintai oleh para pencinta masakan. Terlepas dari cita rasanya, hidangan ini juga disukai karena harganya yang relatif terjangkau dan rasa kenyang yang ditimbulkan cenderung lebih lama.

Namu, kalau berbicara perihal sejarahnya, hidangan ini diyakini berasal dari Italia, tetapi sekarang hampir setiap negara mempunyai restoran pizza yang menunjukkan banyak sekali jenis olahan pizza dan pilihan topping yang menarik. Penasaran seperti apa bentuk pizza yang ada di seluruh dunia? Berikut Okezone rangkumkan 5 di antaranya, sebagaimana dilansir dari Times of India, Minggu (2/9/2018).

Neapolitan pizza, Naples, Italia

Neapolitan pizza dianggap sebagai jenis pizza asli yang berasal dari Naples, Italia. Pizza ini dibalut dengankeju mozzarella dan mempunyai adonan dasar yang diolesi dengan tomat mentah dan daun basil segar sebagai topping. Jikalau dilihat seksama, pizza menggambarkan dua warna bendera Italia.

pizza italia

Deep-dish pizza, Chicago, Amerika Serikat

Sesuai dengan namanya, pizza yang satu ini mempunyai ciri khas tekstur yang sangat tebal setinggi 3 inci yang dipanggang dalam panci bulat besar. Pizza ini dilengkapi dengan keju mozzarella dan saus tomat dengan banyak sekali jenis topping seperti pepperoni, sosis, bawang, paprika, dan jamur. Pizza ini juga bisa mempunyai beberapa lapisan topping dan keju.

pizza chicago

Okonomiyaki pizza, Jepang

Okonomiyaki sering disebut sebagai 'Osaka soul food' karena sangat mudah ditemui di kota tersebut. Makanan ini juga sering dikatakan sebagai pizza bergaya Jepang yang diolah dengan potongan kubis, daging babi, mie, telur, dan banyak sekali jenis makanan laut sebagai toppingnya. Permukaan pizza kemudian ditutupi dengan saus okonomiyaki dan adonan bercita rasa gurih seperti udang, gurita, kimchi, dan ubi.

pizza jepang

Lahmacun, Turki

Dalam bahasa Turki, Lahmacun berarti hidangan yang terdiri dari adonan tipis lalu diberi irisan daging cincang. Biasanya daging yang digunakan ialah daging domba atau sapi. Kerak pada pizza khas Turki ini mempunyai lebar sekitar 2-4 milimeter dan tidak ada saus di dalamnya.

pizza turki

Khachapuri, Georgia

Khachapuri ialah jenis pizza yang tepat untuk menu sarapan.Pizzaini mempunyai bentuk yang sangat unik dan dipanggang dengan telur rebus. Kerak atau pinggirannya sangat lembuat dan terlihat seperti sebuah perahu mungil yang diisi dengan keju sulguni dan telur. Pizza ini tidak disajikan dengan jenis saus apapun di dalamnya, namun, restoran lokal meletakkan selembar mentega di atas pizza untuk memberikan rasa yang kaya.

pizza georgia

(hel)

Comments