Seorang Bocah Dilarikan ke RS Akibat Telan Komponen Fidget Spinner

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Seorang Bocah Dilarikan ke RS Akibat Telan Komponen Fidget Spinner

FIDGET spinner kembali memakan korban. Kali ini dua anak muda asal Australia dilarikan ke unit gawat darurat. Seorang anak laki-laki harus dioperasi karena menelan komponen yang ada pada mainan penghilang gelisah itu. Sementara satu korbannya lagi, seorang gadis yang jarinya tertancap di dalam mainan yang sedang hits itu.

Anak laki-laki yang berasal dari pantai utara Sydney itu menelan cakram mainan. Ibu sang anak menjelaskan kejadian yang menimpa anak laki-lakinya dalam sebuah postingan di grup privat Facebook, North Shore Mums. Kemudian postingan itu di-share agar menjadi peringatan bagi para orang tua.

Para orangtua berhati-hatilah, anak saya menelan cakram pemintal dan berakhir di Rumah Sakit Royal North Shore, St. Leonards. Sisi pemintal sudah retak dan ketika anak saya memutarnya, cakram itu terbang ke dalam mulutnya, lalu secara tidak sadar ia menelannya, tulis sang ibu.

Sang ibu juga menyertakan hasil rontgen anaknya. Dari gambar, terlihat bahwa komponen spinner itu terjebak dalam perut si anak. Diharapkan benda itu bisa keluar dengan sendirinya dalam waktu 48 jam, jikalau tidak akan dicoba alternatif lain.

Seorang gadis asal Queensland yang sedang menggilai fidget spinner pun ikut menjadi korban. Jarinya terjebak di dalam bolongan yang ada pada mainan. Ketika dia mengunjungi rumah sakit untuk meminta bantuan tim medis, mereka membahas kemungkinan untuk jari gadis itu diamputasi.

Namun akhirnya jari berhasil dikeluarkan dari fidget spinner dengan menggunakan morfin dan bor. Anak berusia 15 tahun itu memperingatkan orang lain agar menggunakan fidget spinner sesuai petunjuk dan jangan memasukkan jari ke dalam bolongan. Dilansir dari Dailymail, Senin (19/6/2017).

Seorang Bocah Dilarikan ke RS Akibat Telan Komponen Fidget Spinner

Comments