Seorang Anak Dapat Berbicara Ketika Baru Lahir dan Dianggap Sebagai Monster, Ketika Dewasa Dia Sangat Dihormati Semua Orang

Unik

Ragam / Unik

Seorang Anak Dapat Berbicara Ketika Baru Lahir dan Dianggap Sebagai Monster, Ketika Dewasa Dia Sangat Dihormati Semua Orang

Seorang Anak Dapat Berbicara Ketika Baru Lahir dan Dianggap Sebagai Monster, Ketika Dewasa Dia Sangat Dihormati Semua Orang

KEPONEWS.COM - Seorang Anak Dapat Berbicara Ketika Baru Lahir dan Dianggap Sebagai Monster, Ketika Dewasa Dia Sangat Dihormati Semua Orang Pada tahun-tahun awal Dinasti Qing , ada seorang pejabat yang sangat dihormati oleh dua kaisar yaitu Shunzhi dan Kangxi. Namanya Li Ye , dan lahir di Gaoyang, Provinsi Zhili. Ia lahir pada tahun kelim...

Pada tahun-tahun awal Dinasti Qing , ada seorang pejabat yang sangat dihormati oleh dua kaisar yaitu Shunzhi dan Kangxi. Namanya Li Ye , dan lahir di Gaoyang, Provinsi Zhili. Ia lahir pada tahun kelima dari Wahyu Kaisar Dinasti Ming (1625), meninggal pada tahun ke-23 Kaisar Kangxi dari Dinasti Qing (1684), pada usia 60.

Ayah Li Ye meninggal muda ketika dia berusia 7 tahun. Semenjak itu, dia telah mengambil tanggung jawab penting di keluarganya.

Pada usia 33, dia menjadi pejabat penting dan yang termuda dalam sejarah Dinasti Qing. Buku-buku sejarah mengatakan bahwa dia terhormat dan bijaksana, sangat berhati-hati dalam berkata-kata, dan harmonis secara internal dan eksternal.

Alasan mengapa Li Ye bisa dijuluki seseorang yang terhormat dan bijaksana banyak berkaitan dengan pengalaman yang bisa dia ingat di kehidupan sebelumnya.

Menurut buku kuno Sangang Shilue , Li Ye dapat mengingat kehidupannya sebelumnya. Dia ingat bahwa pada kehidupan sebelumnya, dia ialah seorang sarjana namun dia gagal untuk berpartisipasi dalam ujian kekaisaran.

Suatu hari, dia jatuh sakit dan merasa bahwa ajalnya sudah dekat, namun pada suatu malam rasa sakitnya hilang dan dia menemukan dirinya berjalan ke rumah tanpa sadar.

Tidak ada yang menghentikannya ketika dia memasuki rumah. Ketika dia memasuki ruang dalam, dia melihat sekelompok wanita menunggu wanita hamil untuk melahirkan.

Tiba-tiba, dia merasa seseorang mendorongnya dan jatuh ke perut seorang wanita hamil. Setelah beberapa saat pingsan, dia berubah menjadi bayi, berbaring di tempat tidur.

Saat itu di luar sedang turun salju, dan ibu yang baru saja melahirkan bayi itu bertanya perihal situasi di luar, dan Li Ye, yang baru lahir, menjawab turun salju .

Anggota keluarga sangat terkejut. beberapa orang dengan berpikiran tertutup mengira dia ialah monster dan hendak menenggelamkannya. Untungnya, ayahnya dengan tegas menolak semua itu dan membiarkan Li Ye tetap hidup.

Tapi setelah kejadian ini, Li Ye tidak berani berbicara lagi, semua orang mengira dia bodoh.

Ketika dia berusia 7 tahun, seorang kerabat berkata: Anak ini sangat bodoh, apa gunanya membesarkannya?

Pada saat itu Li Ye tiba-tiba tersenyum dan berbicara, dan semua orang terkejut.

Ketika Li Ye pergi ke sekolah, dia dianggap sebagai anak ajaib dan pintar karena dia dapat mengingat apa yang telah dia pelajari di kehidupan sebelumnya.

Setelah Li Ye menjadi pejabat, dia secara pribadi menggambarkan pengalaman masa lalu dan masa kininya kepada orang lain.

Setelah Kangxi naik takhta, Li Ye terus digunakan, setelah mendapat gelar sarjana Akademi Hongwen, dia melanjutnya studi dan mendapat gelar sebagai sarjana Baohedian dan Shangshu.

Li Ye ingat apa yang telah dia pelajari sepanjang hidupnya di kehidupan sebelumnya, dan dia juga sangat mudah mempelajari sesuatu yang baru di kehidupan ini, jadi dia sangat berpengetahuan dan mempunyai tingkat penulisan yang luar biasa, dan dia juga sangat dihargai oleh kaisar.

Pada saat itu, kemampuan menulis Li Ye jauh melebihi para pejabat senior Manchu, dan bahkan di antara para pejabat Han, sulit untuk mengalahkan kemampuan Li Ye.

Kaisar Kangxi sangat mengandalkannya untuk menyelesaikan banyak tugas menulis penting di negara ini. ia berturut-turut mempercayakannya untuk mengedit hukum Dinasti Qing dan merevisi Taizong Shilu , dan kemudian membiarkannya menjabat sebagai presiden Shizu Shilu .

Setelah menyelesaikan buku-buku ini, Kangxi sangat puas, dia tidak hanya menganugerahkannya emas dan perak dan kuda pommel, tetapi juga dua kali mempromosikan gelar pangeran.

Belakangan, ketika Kaisar Kangxi membuat keputusan besar dia selalu berkonsultasi dengan Li Ye dalam menanggapi rencana, taktik, dan keputusan militer. Dan Li Ye sering kali bisa memberikan pendapat yang berwawasan luas.

Karena Li Ye membawa memori kehidupan sebelumnya dan percaya pada prinsip-prinsip reinkarnasi, dia sangat jujur, dewasa, dan sadar diri, dan tidak pernah memakai hubungan dekatnya dengan kaisar untuk keuntungan pribadi.

Ketika dia tidak setuju dengan rekan-rekannya, dia mendengarkan dengan tenang pendapat orang lain dan tidak pernah bertengkar. Pada akhirnya, ketika orang lain selesai berbicara, Li Ye mengungkapkan pendapatnya.

Karena Li Ye berpartisipasi dalam penyusunan banyak dekrit rahasia dan mengetahui banyak rahasia tingkat tinggi, beberapa pejabat ingin menggunakannya untuk menanyakan wacana situasi tingkat tinggi.

Pada saat itu, banyak orang menyanjung Li Ye dan mendekatinya, hanya untuk mencapai tujuan ini. Namun, Li Ye sangat berpikiran jernih, dan dia tida pernah mengatakan apa yang tidak boleh dia katakan kepada orang lain, dia sangat setia dan berhati-hati,

Justru karena kontribusi besar Li Ye, Kaisar Kangxi sangat tersentuh dan sangat menyayanginya. Setelah kematian Li Ye, Kaisar Kangxi sangat sedih, dan memerintahkan cendekiawan Mingzhu untuk membawa seseorang untuk memberikan belasungkawanya. Dan memberikan upacara penguburan dan pemakaman, spesifikasinya sangat tinggi.

Kemudian, ketiga putranya diajari untuk belajar mengenal daerah, dan seorang anggota Jin Wailang, dan cucunya Li Minqi juga dianugerahi sebagai Shaoqing dari Kuil Taichang, untuk menunjukkan perlakuan istimewa.

Dia juga menginstruksikan pihak terkait untuk memberikan Li Ye mempunyai gelar anumerta Wenqin . Gelar ini mempunyai Wen dan Qin , yang sesuai dan cukup bermakna.(lidya/yn)

Sumber: ntdtv

Video Rekomendasi:

Comments