Senyum Rudiantara Ditanya jadi Menteri Lagi: Periodenya Sampai Oktober

Nasional

News / Nasional

Senyum Rudiantara Ditanya jadi Menteri Lagi: Periodenya Sampai Oktober

Senyum Rudiantara Ditanya jadi Menteri Lagi: Periodenya Sampai Oktober

KEPONEWS.COM - Senyum Rudiantara Ditanya jadi Menteri Lagi: Periodenya Sampai Oktober JAKARTA-Menkominfo Rudiantara mengungkap, siapapun yang akan menggantikannya kelak, dengan senang hati akan dibantu, menyukseskan duet pemerintahan Jokowi-Kiai Maruf lima tahun ke depan. Ia mengaku, s...
Loading...

JAKARTA-Menkominfo Rudiantara mengungkap, siapapun yang akan menggantikannya kelak, dengan senang hati akan dibantu, menyukseskan duet pemerintahan Jokowi-Kiai Maruf lima tahun ke depan. Ia mengaku, saat ini dirinya hanya ingin melakukan yang terbaik dalam menyelesaikan tugasnya sebagai seorang menteri.

"Kita selesaikan secepat-cepatnya. Terutama untuk menyiapkan nanti, siapa pun penggantinya," Rudiantara memaparkan.

Rudiantara Tunggu Permintaan Polisi untuk Blokir Twitter Veronika Koman

Ditemui Selasa (17/9/2019) lalu, Rudiantara bercerita mengungkapkan suka dukanya, menjalankan tugasnya sebagai menteri di kabinet pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla (JK). Mempunyai kesan tersendiri baginya. Rudiantara kemudian tertawa, merasa pekerjaannya itu bukan suatu hal yang menegangkan.

Kendati demikian, ada hal yang membuatnya sedih saat ada yang salah paham terkait kebijakannya. "Suka-suka aja, sedihnya kalau ada kebijakan dipersepsi salah, itu aja," ujar Rudiantara.

Rudiantara Sebut Gejolak Papua Sudah Jadi Isu Internasional

Rudiantara tak menampik pernah dihadapi momen kurang mengenakan. Momen yang menurutnya, mungkin dialami oleh para menteri yang lain.

Ia kemudian menyebutkan contoh hal yang pernah membuatnya sedih, saat kebijakannya dianggap salah hanya karena kurang dalam melakukan komunikasi.

"Kalau ada kebijakan, terus dianggap kebijakannya salah hanya gara-gara kurang komunikasi, itu saja (yang membuat) sedih," kata Rudiantara.

Penanganan Karhutla: Riau Mulai Hujan Rintik, Kalteng Alami Hujan Deras

Kini, dipenghujung akhir pemerintahan dirinya mengaku hanya ingin melakukan yang terbaik dalam menyelesaikan tugasnya sebagai seorang menteri.

Rudiantara: Indonesia Butuh 9 Juta Digital Talent hingga 2030

Masa jabatannya memang akan berakhir pada Oktober mendatang, namun ia enggan menjawab saat ditanya apakah posisinya akan digantikan oleh orang lain. Ia hanya mengatakan, dirinya fokus merampungkan tugasnya dan menyiapkan penggantinya, kalau memang kelak diganti.

"Maksudnya, kita periodenya kan sampai Oktober, bahwa itu nanti periode baru siapa (yang menjadi Menkominfo) kita nggak tahu kan. Paling tidak, kita siapkan dari sekarang," tutur Rudiantara.

Ia memastikan mendorong visi pemerintah adalah pembangunan infrastruktur teknologi berita dan komunikasi. Hal itu yang akan ia kedepankan untuk sisa masa jabatannya sebagai orang nomor satu di Kementerian Komunikasi dan Informatika. "Fokusnya biar bagaimanapun nomor satu infrastruktur, infrastruktur, infrastruktur, itu satu,"ujarnya.

Cucu Soeharto Lamar Gadis Asal Makassar Setelah Lama Bercerai dengan Lulu Tobing

Selain itu, tokoh yang akrab disapa Chief itu pun menekankan bahwa dirinya akan semakin mendorong pertumbuhan ekonomi digital tanah air."Kedua, dorong yang namanya ekonomi digital. Sudah, itu aja," kata dia.

Saat ditanya, jikalau dirinya digeser posisinya untuk mengisi kursi menteri lainnya, Rudiantara hanya tertawa dan kembali menyebutkan fokusnya saat ini, adalah pembangunan infrastruktur teknologi.

Senyum Rudiantara Ditanya jadi Menteri Lagi: Periodenya Sampai Oktober

Comments