Sentuhan Caroll Shelby untuk Ford Demi Mengalahkan Ferrari

Otomotif

News / Otomotif

Sentuhan Caroll Shelby untuk Ford Demi Mengalahkan Ferrari

Sentuhan Caroll Shelby untuk Ford Demi Mengalahkan Ferrari

KEPONEWS.COM - Sentuhan Caroll Shelby untuk Ford Demi Mengalahkan Ferrari JAKARTA - Persaingan di dunia otomotif memanglah sudah biasa, seperti dua pabrikan mobil asal Italia Ferrari dan Amerika Serikat Ford . Persaingan ini sampai-sampai diangkat menjadi film ya...
Loading...

JAKARTA - Persaingan di dunia otomotif memanglah sudah biasa, seperti dua pabrikan mobil asal Italia Ferrari dan Amerika Serikat Ford . Persaingan ini sampai-sampai diangkat menjadi film yang di sutradarai James Mangold.

Cerita ini bermula pada awal tahun 1963, Ferrari yang pada saat itu sedang kesusahan di finansial sempat sepakat untuk menggabungkan Ferrari dan Ford. Namun, kesepakatan itu dibatalkan secara sepihak oleh Enzo Ferrari.

Ford Mustang Shelby

Alasannya Enzo Ferrari menilai bahwa kepemilikan Scuderia Ferrari (divisi balap Ferrari) nantinya tidak akan berada di pengendalian Ferrari dan berada penuh di bawah kendali Ford. Karena kesal dengan keputusan sepihak oleh Ferrari, Henry Ford II akhirnya membuat divisi balapnya sendiri.

Ford Mustang Shelby

Demi mengalahkan Ferrari, Ford memanggil Caroll Shelby untuk menyetel ulang mesin Ford GT40 tersebut. Dilansir dari situs itstillruns.com, Shelby membekali mobil untuk balap di Le mans dengan mesin V8 berkapasitas 7.000 cc dan bisa mengeluarkan tenaga sebesar 485 hp dan torsi sebesar 644 nm serta tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi manual 4 percepatan. Dengan sentuhan Shelby, Ford dapat menjuarai Le Mans di tahun 1958, 1960 hingga 1965.

Selanjutnya

Comments