Seniman Asal Padang Sampaikan Pesan Pluralisme Lewat Seni Lukisan

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Seniman Asal Padang Sampaikan Pesan Pluralisme Lewat Seni Lukisan

Seniman Asal Padang Sampaikan Pesan Pluralisme Lewat Seni Lukisan

KEPONEWS.COM - Seniman Asal Padang Sampaikan Pesan Pluralisme Lewat Seni Lukisan Perkembangan industri seni Indonesia semakin menunjukkan geliatnya. Kini sudah banyak seniman-seniman muda yang turut mendorong kemajuan industri seni Tanah Air. Bahkan menurut penuturan, Enrico Tanuw...
Loading...

Perkembangan industri seni Indonesia semakin menunjukkan geliatnya. Kini sudah banyak seniman-seniman muda yang turut mendorong kemajuan industri seni Tanah Air.

Bahkan menurut penuturan, Enrico Tanuwidjaja selaku Economic Research Head UOB Indonesia, saat ini generasi milenial memainkan peran penting dalam pengembangan seni dan budaya Indonesia. Selain menjadi pelaku industri, kian banyak generasi milenial yang mengapresiasi karya para seniman.

"Sebagai ekonom saya melihat ada fenomena yang disebut 'The Raising of Milennial' artinya, sekarang banyak anak-anak milenial yang lebih mengapresiasi karya-karya para seniman, bahkan mereka juga jadi pelaku di industri ini," tutur Enrico Tanuwidjaja, saat ditemui Okezone beberapa waktu lalu.

Liputan Dimas mantul

Menurut sejarahnya, perkembangan seni di Indonesia sendiri tidak terlepas dari tren mengoleksi lukisan yang sudah lama berkembang di kalangan pencinta seni lokal. Motifnya memang beragam.

Sebagian orang mengoleksi karya seni sebagai bentuk investasi, namun tak sedikit pula yang membeli lukisan sebagai objek estetik serta untuk menyokong para seniman.

Belakangan, seni lukis sering digunakan sebagai medium oleh para seniman untuk menyuarakan aspirasinya. Seperti karya Anagard yang berhasil mendapatkan penghargaan UOB Painting of The Year 2019 untuk karyanya yang bertajuk "Welcome Perdamaian, Goodbye Kedengkian".

Selanjutnya

Comments