Senapan Mesin Yakuza Jepang Bunuh Satu Pimpinan

Internasional

News / Internasional

Senapan Mesin Yakuza Jepang Bunuh Satu Pimpinan

Senapan Mesin Yakuza Jepang Bunuh Satu Pimpinan

KEPONEWS.COM - Senapan Mesin Yakuza Jepang Bunuh Satu Pimpinan Laporan Koresponden Tribunnews, Richard Susilo dari Jepang TOKYO - Senapan mesin sudah mulai digunakan kemarin (27/11/2019) membunuh satu pimpinan mafia Jepang (yakuza) Kobe Yamaguchigumi (KY), Keiich...

Laporan Koresponden Tribunnews, Richard Susilo dari Jepang

TOKYO - Senapan mesin sudah mulai digunakan kemarin (27/11/2019) membunuh satu pimpinan mafia Jepang (yakuza) Kobe Yamaguchigumi (KY), Keiichi Furukawa (59). Namun Kamis ini (28/11/2019) pembunuhnya, Hisanori Asahina (52) telah diciduk polisi.

"Memang saya sendiri yang membunuh orang itu, tidak ada orang lain," papar Asahina Kamis ini ketika tertangkap polisi Kyoto dengan melepaskan senapan mesinnya yang dilarang digunakan di Jepang oleh masyarakat umum.

Penembakan kemarin sekitar jam 5 sore di dekat tempat deretan pertokoan di kota Amagasaki Perfektur Hyogo.

Pelaku Asahina memakai mobil putih yang kemudian dapat segera diciduk polisi beberapa jam kemudian.

Asahina lalu menembakkan pistolnya ke polisi di Minamiku, di Jalan Nasional Kami-Toba No. 1 di Minami-ku dan persimpangan dengan Jujo-dori. Polisi mengerubunginya dan menangkap terduga segera.

Senjata otomatis AK-47 yang di upgrade lebih lanjut dengan peluru 5,56 mm dan diperkirakan dibeli dari Amerika diselundupkan masuk ke Jepang lewat kapal kargo.

Pengamat yakuza Atsushi Mizoguchi mengakui alat senapan mesin itu kemungkinan besar selundupan dari Amerika lewat kapal kargo.

"Senapan otomatis itu sangat populer di kanagan gengster Jepang," ungkap Mizoguchi.

Sebanyak 30 peluru ditembakkan kepada korban Furukawa sehingga meninggal di tempat.

Senapan Mesin Yakuza Jepang Bunuh Satu Pimpinan

Comments