Sempat Tumbang di Sumatera, Layanan Telkomsel Berangsur Pulih

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Sempat Tumbang di Sumatera, Layanan Telkomsel Berangsur Pulih

Sempat Tumbang di Sumatera, Layanan Telkomsel Berangsur Pulih

KEPONEWS.COM - Sempat Tumbang di Sumatera, Layanan Telkomsel Berangsur Pulih Ilustrasi tower Telkomsel. (Telkomsel) Layanan Telkomsel sempat tumbang di beberapa wilayah Sumatera, namun kini sudah mulai berangsur pulih. Pelanggan sudah mulai bisa mengaksesnya kembali. Hal ters...

Ilustrasi tower Telkomsel. (Telkomsel)

Layanan Telkomsel sempat tumbang di beberapa wilayah Sumatera, namun kini sudah mulai berangsur pulih. Pelanggan sudah mulai bisa mengaksesnya kembali.

Hal tersebut disampaikan oleh Vice President Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin melalui rilis resmi yang diterima, Selasa (11/8/2020).

"Layanan komunikasi baik telpon, SMS dan akses data Telkomsel di seluruh wilayah Sumatera yang sempat terdampak, kini sudah berangsur pulih dan mulai dapat diakses kembali dengan normal oleh pelanggan," terang Denny dalam keterangan tertulis.

Dikatakan Denny, penurunan layanan komunikasi Telkomsel di wilayah Sumatera, merupakan dampak dari kebakaran di fasilitas Pusat Telepon Otomat (STO) Telkom yang berada di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

Pihaknya juga memohon maaf kepada pelanggan yang terdampak atas padamnya jaringan Telkomsel semenjak siang.

Telkomsel Perkuat Kapasitas dan Kualitas Jaringan Broabdband di Tiga Lokasi Rumah Sakit. (Telkomsel)Telkomsel Perkuat Kapasitas dan Kualitas Jaringan Broabdband di Tiga Lokasi Rumah Sakit. (Telkomsel)

"Kami memberikan permohonan maaf kepada pelanggan yang sempat terdampak atas ketidaknyamanan yang terjadi," bebernya.

Sebelumnya, terjadi kebakaran di gedung Plaza Telkom Pekanbaru yang berada di Jalan Sudirman simpang Jalan Hangtuah Pekanbaru pada Selasa (11/8/2020).

Akibatnya, jaringan Telkomsel di sebagian Sumatera terganggu termasuk di Kota Medan, Sumatera Utara.

Sejumlah pelanggan di Kota Medan mengeluh karena terganggunya jaringan komunikasi milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu.

Bahkan sebagian warga pelanggan setia Telkomsel yang harus bekerja secara daring, terpaksa beralih ke provider lain untuk dapat mengakses internet. [Kontributor Suara/ Muchlis Simeulue]

Comments