Sempat Hilang dari Google Play Store, Ini Penjelasan Bukalapak

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Sempat Hilang dari Google Play Store, Ini Penjelasan Bukalapak

Sempat Hilang dari Google Play Store, Ini Penjelasan Bukalapak

KEPONEWS.COM - Sempat Hilang dari Google Play Store, Ini Penjelasan Bukalapak Online marketplace Bukalapak. (Bukalapak) Software Bukalapak sempat hilang dari Google Play Store secara tiba-tiba. Hilangnya software ini sempat membuat tanda tanya pada startup asli Indonesia ini....

Online marketplace Bukalapak. (Bukalapak)

Software Bukalapak sempat hilang dari Google Play Store secara tiba-tiba. Hilangnya software ini sempat membuat tanda tanya pada startup asli Indonesia ini.

Sebeperti diberitakan sebelumnya, Kamis (19/9/2019) software Bukalapak tidak dapat ditemukan di Google Play Store semenjak pagi hari.

Namun Jumat (20/9/2019) software dari layanan jual beli online ini telah kembali ke Google Play Store. Lalu kenapa kemarin menghilang?

Perwakilan Bukalapak pun buka suara soal kenapa hal ini bisa terjadi. Disebutkan kalau pihaknya sedang melakukan update pada software tersebut.

Meski sempat menghilang, Bukalapak menjamin tidak ada masalah terkait hilangnya software ini dari Google Play Store kemarin.

"Software Bukalapak saat ini sedang mengalami kendala untuk diunduh melalui Google Playstore namun tidak mempengaruhi kegiatan layanan jual beli di Bukalapak maupun operasional BukaBantuan yang dapat diakses dengan normal," kata Head of Corporate Communication Bukalapak, Intan Wibisono melalui keterangan resminya.

Meski begitu, Intan mengatakan bahwa gangguan ini hanya terjadi di Google Play Store saja.

Postingan Bukalapak. [Twitter]Postingan Bukalapak. [Twitter]

Artinya, pengguna yang sudah mengunduh software Bukalapak juga tetap dapat menggunakannya dengan normal.

"Mohon maaf atas ketidaknyamanan pengguna baru yang ingin mengunduh software kami melalui Google Playstore. Saat ini kami sedang melakukan upaya pembaharuan agar Bukalapak dapat segera diunduh oleh pengguna baru melalui Google Playstore," lanjutnya

Untuk sementara waktu, software Bukalapak hanya tersedia di toko software iOS, App Store. Sedangkan Mitra Bukalapak di Google Play Store dan software Bukalapak di Play Store dapat diunduh seperti biasa.

"Bukalapak ialah marketplace yang terbuka untuk digunakan oleh seluruh masyarakat Indonesia dan kami berupaya keras untuk menjaga kenyamanannya untuk seluruh pengguna," pungkasnya.

Itulah penjelasan kenapa software Bukalapak kemarin sempat hilang dari Google Play Store. Tidak ada kaitannya dengan PHK karyawan yang sebelumnya dilakukan. ( Tivan Rahmat).

Comments