Sempat Dikabarkan Sakit, Ratu Elizabeth II Ternyata Cuma Medical Check-up

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Sempat Dikabarkan Sakit, Ratu Elizabeth II Ternyata Cuma Medical Check-up

Sempat Dikabarkan Sakit, Ratu Elizabeth II Ternyata Cuma Medical Check-up

KEPONEWS.COM - Sempat Dikabarkan Sakit, Ratu Elizabeth II Ternyata Cuma Medical Check-up Kabar perihal Ratu Elizabeth II yang dirawat di rumah sakit sudah diklarifikasi oleh pihak Kerajaan Inggris. Ratu yang tahun ini berusia 95 tahun tidak dalam keadaan sakit dan kritis. Mengidap selam...

Kabar perihal Ratu Elizabeth II yang dirawat di rumah sakit sudah diklarifikasi oleh pihak Kerajaan Inggris.

Ratu yang tahun ini berusia 95 tahun tidak dalam keadaan sakit dan kritis. Mengidap selama satu malam di rumah sakit dilakukan untuk menjalani "pemeriksaan awal" dan medical check-up semata.

Sang pemimpin kerajaan tertua dan terlama di dunia itu pada Rabu (20/10) membatalkan kunjungan resmi ke Irlandia Utara. Ini ialah kali pertama Ratu Elizabeth II menginap di rumah sakit, yang tentu saja menggemparkan banyak pihak.

Istana mengatakan Ratu sebelumnya disarankan oleh staf medisnya agar beristirahat. Istana juga menyatakan bahwa penyakit Ratu tidak terkait dengan COVID-19.

Dirawat Satu Malam Di Rumah Sakit, Ratu Elizabeth Sudah Dibolehkan Pulang

Ratu Inggris Elizabeth II (kiri) dan Duke of Edinburgh Pangeran Philip meninggalkan Katedral St Paul di London, pada tanggal (13/3/2015). [Ben STANSALL / AFP]Ratu Inggris Elizabeth II (kiri) dan Duke of Edinburgh Pangeran Philip meninggalkan Katedral St Paul di London, pada tanggal (13/3/2015). [Ben STANSALL / AFP]

"Untuk mengikuti saran medis agar beristirahat selama beberapa hari, Ratu pergi ke rumah sakit pada Rabu sore untuk menjalani beberapa pemeriksaan awal. Beliau kembali ke Istana Windsor saat makan siang hari ini, dan tetap dalam keadaan semangat," kata istana melalui pernyataan, Kamis (21/10).

Seorang sumber di kerajaan mengungkapkan bahwa Ratu Elizabeth bermalam di King Edward VII di pusat kota London atas alasan praktis.

Elizabeth, yang juga merupakan ratu dari belasan negara Alam Persemakmuran lainnya termasuk Australia, Kanada, dan Selandia Baru, pada Kamis sore sudah kembali bekerja dan menjalankan beberapa tugas ringan, kata sumber itu.

Pada Selasa (19/10) malam, Ratu menyelenggarakan resepsi di Windsor bagi para miliarder pemimpin usaha, seperti Bill Gates, setelah Perdana Menteri Boris Johnson mengadakan konferensi investasi ramah lingkungan menjelang KTT iklim COP26.

Selama resepsi pada Selasa, Ratu tampak sehat. Ia tersenyum bahagia saat bertemu dengan para tamu.

Mendadak Batalkan Kunjungan ke Irlandia, Ratu Elizabeth Terinfeksi Covid-19?

Sang kepala negara yang tahun depan akan merayakan 70 tahun masa bertakhta itu dikenal mempunyai kesehatan yang sangat baik.

Comments