Sempat berjaya di masanya, ini kabar 11 aktor laga yang melegenda

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Sempat berjaya di masanya, ini kabar 11 aktor laga yang melegenda

Sempat berjaya di masanya, ini kabar 11 aktor laga yang melegenda

KEPONEWS.COM - Sempat berjaya di masanya, ini kabar 11 aktor laga yang melegenda Kalau sekarang kalian mengenal nama Yayan Ruhian, Joe Taslim, Iko Uwais sebagai aktor laga. Sebelumnya, ada deretan bintang laga yang cukup melegenda dan membekas di hati penggemarnya. Film bergenre a...

Kalau sekarang kalian mengenal nama Yayan Ruhian, Joe Taslim, Iko Uwais sebagai aktor laga. Sebelumnya, ada deretan bintang laga yang cukup melegenda dan membekas di hati penggemarnya. Film bergenre action atau laga ini cukup masif bermunculan di era 70 hingga 90-an.

Indonesia memiliki deretan selebriti yang memiliki talenta dalam bela diri. Tak sekadar bela diri, mereka juga menunjukkan kemampuan aktingnya lewat film maupun sinetron. Nama dan aktingnya dalam film laga ini begitu membekas di hati penonton. Meski telah melampaui puluhan tahun, nama aktor laga ini tetap berjaya hingga kini.

Berikut kabar terbaru dari 11 aktor laga yang melegenda dihimpun dari banyak sekali sumber pada Kamis (18/1).

1. Advent Bangun.

foto: istimewa

Aktor laga Advent Bangun tengah berjuang melawan penyakit gagal ginjalnya. Pria kelahiran Sumatera Utara ini sedang mendapat perawatan intensif di RS Fatmawati, Jakarta. Advent Bangun dikenal sebagai bintang laga yang mengawali karier sebagai atlet karate nasional.

2. Barry Prima.

foto: istimewa

Barry Prima dikenal sebagai aktor laga di era 80-an. Deretan judul film menjadi bukti aktor yang menekuni bela diri taekwondo. Mantan suami dari Eva Arnaz ini hingga kini masih terjun di dunia hiburan Tanah Air. Bukan sebagai aktor laga, Barry Prima bermain film dan sinetron dengan karakter yang berbeda. Sinetron terbarunya berjudul Kiamat Hari Jumat, ia berperan sebagai ustaz.

3. George Rudy.

foto: istimewa & kapanlagi

Sama halnya dengan Barry Prima, George Rudy juga dikenal sebagai aktor laga yang cukup populer. Kemampuan bela dirinya tak diragukan lagi, George sediri ikut beradu akting di film COMIC 8 CASINO KINGS PART 2 sebagai anggota pasukan pembunuh The Hunters.

4. Johan Saimima.

foto: istimewa

Johan Saimima, aktor laga berusia 61 tahun ini telah membintangi sejumlah film laga. Mengawali karier sebagai model yang memiliki kemampuan karate, Johan pun terjun ke dunia film. Mulai dari Luka Hati Sang Bidadari hingga Wiro Sableng, Tutur Tinular, dan Saras008 bukti kemampuan aktingnya.

5. Ken Ken.

foto: istimewa

Siapa yang tak mengenal sosok Wiro Sableng? Pendekar Wiro Sableng sendiri diperankan oleh Ken ken. Karakter Wiro Sableng ini begitu melekat pada sosok Ken Ken. Aktor laga ini pernah merasakan masa kejayaannya namun demikian Ken pernah tersandung kasus narkoba. Roda kehidupan pun berputar, kini ia menjadi petani di daerah Cimande, Caringin, Bogor.

6. Baron Hermanto

foto: Instagram/@baronhermanto45

Baron Hermanto kini lebih dikenal sebagai pemain sinetron. Aktor ini kerap memainkan peran antagonis di banyak sekali judul film maupun sinetronnya. Puluhan tahun berkiprah di industri hiburan Tanah Air, Baron hingga kini masih aktif berakting peran antagonis.

7. Elly Ermawati

foto: youtube.com

Elly Ermawati dikenal dari pengisi suara tokoh Mantili di sandiwara radio berjudul Saur Sepuh. Sandiwara tersebut hits di tahun 1980-an dan menarik perhatian Imam Tantowi untuk mengangkatnya ke layar lebar. Elly pun didapuk menjadi pemeran Mantili di film. Tak hanya itu, Elly juga main di film Tutur Tinular sebagai Meishin.

8. Lamting Saputra.

foto: istimewa

Lamting memulai karier dunia hiburan dari atlet Taekwondo. Kemampuan bela diri dan paras indah yang dimilikinya membuat Lamting memutuskan untuk terjun ke dunia hiburan. Ia prnah bermain di Saur Sepuh II: Pesanggrahan Keramat dan Tutur Tinular. Sekarang Lamting dikenal sebagai Sekjen Universal Taekwondo Indonesia (UTI Pro). Ia mengaku telah vakum di dunia film.

9. Dede Yusuf

foto: kapanlagi.com

Sama halnya dengan Lamting Saputra, Dede Yusuf juga memiliki kemampuan bela diri Taekwondo. Semenjak SMP, Dede Yusuf telah menekuni bela diri asal Korea Selatan. Ia pernah bermain judul sinetron laga seperti Jalan Membara, Jalan Semakin Membara, Perwira Ksatria, Badai Laut Selatan, dan Reinkarnasi. Sekarang Dede Yusuf memilih berkarier di dunia politik dari fraksi Partai Demokrat.

10. Ratno Timoer

foto: istimewa

Siapa yang tak mengenal Si Buta dari Gua Hantu? Sosok pendekar tersebut diperankan oleh Ratno Timoer. Pemilik nama lengkap Ahmad Suratno ini dikenal luas sebagai produser, sutradara maupun aktor. Kendati demikian, Ratno Timoer mengembuskan napas terakhir pada 2002 silam. Semasa hidupnya, ia pernah menjabat sebagai Ketua Umum PARFI.

11. Anto Wijaya

foto: Twitter/@aiman_fikri

Pemeran tokoh Brahma Kumbara di sinetron kolosal Singgasana Brhama Kumbara, Anto Wijaya sukses menarik hati penonton. Semenjak saat itu, pemilik nama lengkap Saptapara Ichtijanto ini banyak mendapatkan tawaran berakting di genre laga. Anto pernah membintangi Tutur Tinular sebagai Arya Kamandanu dan Sembara di Misteri Gunung Merapi. Kini ia tak lagi tampil di layar kaca.

(del)

Comments