Semangat Mbah Waginah Berjualan Gudeg Selama 40 Tahun

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Semangat Mbah Waginah Berjualan Gudeg Selama 40 Tahun

Semangat Mbah Waginah Berjualan Gudeg Selama 40 Tahun

KEPONEWS.COM - Semangat Mbah Waginah Berjualan Gudeg Selama 40 Tahun Nenek tua renta itu dengan semangat mendapatkan pesanan seporsi gudeg dari pelanggan. Satu tangannya berpegangan pada bibir meja. Tubuh tuanya agak kepayahan untuk berjalan. Nenek itu bernama Mbah Wag...
Loading...

Nenek tua renta itu dengan semangat mendapatkan pesanan seporsi gudeg dari pelanggan. Satu tangannya berpegangan pada bibir meja. Tubuh tuanya agak kepayahan untuk berjalan.

Nenek itu bernama Mbah Waginah, ia mengaku lahir tahun 1924, yang artinya usianya sudah 95 tahun. Sudah lebih dari 40 tahun ia berjualan gudeg.

berjualan gudeg

Mbah Waginah jualan gudeg (Foto: KR Jogja)

Warung gudegnya berada di pinggiran Jalan Kabupaten Sleman Km 1,1, Sleman Yogyakarta.

Mbah Waginah yang hidup sendiri karena suami sudah meninggal dan anak-anaknya berada di luar kota. Namun hal ini tak menyurutkannya untuk tetap berjualan di masa tuanya.

Almarhum bapak Mbah Waginah dulunya ialah pekerja Romusha di era penjajahan Jepang sedangkan Ibunya meninggal tidak lama setelah merasakan pusing sepulang dari pasar. Hingga saat ini Mbah Waginah telah mempunyai 2 orang anak dan 6 orang cucu.

Saya ini berdiri di sini sudah semenjak Jalan Kabupaten itu berwujud batu-batuan dan ditumbuhi rumput-rumputan), ujar mbah Waginah belum lama ini.

Seperti dilansir dari KR Jogja, Mbah Waginah saat ini hidup sederhana di kediamannya tepatnya di Besole, Sleman. Tak jauh dari tempat ia berjualan.

Selanjutnya

Comments