Seluruh Pihak Diminta Serukan Dan Jalankan Doktrin Persatuan Dari Pancasila

Nasional

News / Nasional

Seluruh Pihak Diminta Serukan Dan Jalankan Doktrin Persatuan Dari Pancasila

Seluruh Pihak Diminta Serukan Dan Jalankan Doktrin Persatuan Dari Pancasila

KEPONEWS.COM - Seluruh Pihak Diminta Serukan Dan Jalankan Doktrin Persatuan Dari Pancasila JAKARTA Institut Sarinah mengecam tindakan anarkis 21-22 Mei 2019 yang terjadi di Jakarta sehingga menelan korban tujuh jiwa dan ratusan orang terluka. Untuk itu Institut Sarinah menyokong proses huk...
Loading...

JAKARTA Institut Sarinah mengecam tindakan anarkis 21-22 Mei 2019 yang terjadi di Jakarta sehingga menelan korban tujuh jiwa dan ratusan orang terluka.

Untuk itu Institut Sarinah menyokong proses hukum bagi para master minds, operator dan eksekutor lapangan dari amuk 21-22 Mei yang lalu.

Dalam Demokrasi harus ada Keadilan terhadap para pelaku kejahatan demokrasi. Mereka harus bertanggungjawab atas perbuatan mereka yang berdampak pada kerusakan dan mengganggu ketertiban masyarakat, tegas anggota Institut Sarinah, Eva Sundari yang juga anggota Fraksi PDI Usaha DPR RI itu kepada Tribunnews.com, Jumat (24/5/2019).

Institut Sarinah menghimbau kepada para elit untuk menghentikan segala upaya mobilisasi masa terutama dengan memakai simbol-simbol SARA.

Cukup sudah kehilangan dan kerusakan jiwa, material dan imaterial yang sudah terjadi, saatnya fokus ke upaya konstitusional yaitu melalui MK untuk kanalisasi ketidakpuasan hasil Pilpres 2019.

Institut Sarinah juga menyerukan pelaksanaan doktrin sila 3 Persatuan dari Pancasila bagi seluruh pihak.

Karena anggota Institut Sarinah, Dia Puspitasari menambahkan, hanya dengan Persatuan kita bisa membawa Indonesia tenang dan maju.

"Imbauan terutama kepada para elit 01 dan 02 untuk memulai komunikasi dan silaturahmi. Tunjukkan bahwa kalian para pemimpin yang anti kekerasan dengan mengedepankan kepentingan nasional dan berjuang melalui logika yang panjang, musyawarah," ucap Dia Puspitasari.

Mohon Bp Prabowo segera menyambut ajakan silaturahmi dan dialog dari Presiden RI Jokowi, harap Dia Puspitasari.

Selain itu, Institut Sarinah memprihatinkan exposure kekerasan fisik dan simbolik di sosmed dan jalanan Jakarta di minggu ini. Pertunjukan kekerasan bukan contoh pendidikan politik yang baik bagi generasi muda dan kami semua.

Seluruh Pihak Diminta Serukan Dan Jalankan Doktrin Persatuan Dari Pancasila
Loading...

Comments