Selfie Mesra Pejuang Anti Perburuan Hewan dengan Gorila

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Selfie Mesra Pejuang Anti Perburuan Hewan dengan Gorila

Selfie Mesra Pejuang Anti Perburuan Hewan dengan Gorila

KEPONEWS.COM - Selfie Mesra Pejuang Anti Perburuan Hewan dengan Gorila BUKAN hanya kepada sesama manusia, sejatinya kita sebagai manusia memang harus menyayangi sesama mahluk hidup lainnya. Termasuk binatang salah satunya. Contoh nyata bagaimana kita sebagai manusia tida...
Loading...

BUKAN hanya kepada sesama manusia, sejatinya kita sebagai manusia memang harus menyayangi sesama mahluk hidup lainnya. Termasuk binatang salah satunya.

Contoh nyata bagaimana kita sebagai manusia tidak boleh menyakiti binatang, terlebih lagi jenis binatang yang dilindungi ini baru saja ditunjukkan oleh para ranger poaching alias para penjaga anti-perburuan hewan di taman safari Virunga National Park, Kongo, Afrika.

Para ranger ini diketahui mengunggah foto, potret swafoto antara para ranger dengan gorila-gorila yang dilindungi tersebut. Dalam penjelasan di situs resmi taman safari tersebut, tertuliskan bahwa pihak taman safari dan tentunya para ranger merasa begitu sedih dengan konflik perburuan binatang yang telah terjadi selama kurun waktu 20 tahun belakangan ini, yang mana sekitar 1790 orang ranger telah tewas mempertaruhkan nyawanya demi melindungi dan menyelamatkan gorila-gorila tersebut.

 This selfie received thousands of likes with many thanking the rangers for protecting the animals

Janda-Janda Strong, Foto Nomor 4 Awas Lihatnya Gak Bakal Kuat!

5 Dokter Super Cantik yang Berprestasi, Yakin Gak Mau Check Up?

Berbangga hati menunjukkan gorila-gorila yang selamat, para ranger pun mengabadikan momen kemesraan mereka dengan potret selfie alias swafoto. Mulai dari berfoto bertiga, dengan pose sang ranger berdiri di depan lalu ada dua gorila berdiri di belakangnya, ada juga potret swafoto yang memperlihatkan bagaimana seekor gorila tengah santai bersandar pada petugas agar memastikan seluruh bagian wajah dan kepalanya bisa masuk dalam lensa kamera. Hingga pose sang ranger, yang rela bersusah payah berjongkok agar dua ekor gorila yang berfoto bersamanya bisa masuk kamera.

Family time, bunyi keterangan singkat yang dituliskan oleh seorang ranger.

Another day at the office, bunyi keterangan foto yang dituliskan ranger lain.

 Virunga National Park, in the Democratic Republic of Congo, has 600 around rangers

Foto keluarga yang diunggah ke dalam laman akun Facebook inipun langsung mendapatkan respon baik dari para netizen. Mendapatkan ribuan likes hingga komentar-komentar positif.

Wow, Kamu punya tempat bekerja yang menakjubkan, tulis seorang netizen.

Tetap hati-hati dan terimakasih atas pekerjaan menakjubkan yang telah Kamu lakukan, tambah netizen lain.

Potret foto selfie yang menunjukkan momen kemesraan, keakrabakan antara para ranger dengan gorila-gorila yang mereka jaga dan lindungi ini sejatinya tidak mudah untuk dilakukan.

Pasalnya, untuk bisa menjadi seorang ranger maka staf tersebut harus menyelesaikan program pelatihan intensif selama enam bulan lamanya.

 The rangers are guardians of the park that was launched to protect the endangered Mountain Gorillas

Para pria dan wanita dari masyarakat lokal ini harus melalui intensif training, mengorbankan hidup mereka sehari-harinya untuk menjaga taman beserta isinya, termasuk para gorila gunung yang terancam punah ini, bunyi penjelasan yang tertera pada situs resmi Virunga National Park,seperti dikutip Thesun, Senin (22/4/2019).

(ndr)

Loading...

Comments