Selesai Sidang, Ahmad Dhani Teriak Prabowo Menang

Nasional

News / Nasional

Selesai Sidang, Ahmad Dhani Teriak Prabowo Menang

Selesai Sidang, Ahmad Dhani Teriak Prabowo Menang

KEPONEWS.COM - Selesai Sidang, Ahmad Dhani Teriak Prabowo Menang Ahmad Dhani dituntut 18 bulan penjara. (TEMPO) Berkaca pada kejadian itu polisi makin memperketat pengawalan saat akan mulai sidang. Ahmad Dhani sempat tak segera dikeluarkan dari mobil tahanan kecil...
Ahmad Dhani dituntut 18 bulan penjara. (TEMPO)

Ahmad Dhani dituntut 18 bulan penjara. (TEMPO)

Berkaca pada kejadian itu polisi makin memperketat pengawalan saat akan mulai sidang. Ahmad Dhani sempat tak segera dikeluarkan dari mobil tahanan kecil hingga hampir 45 menit.

Penasihat hukum Dhani, Novi Manaban, sempat memprotes perlakuan itu. Karena, hakim dan jaksa penuntut telah siap memulai sidang. "Tolong dikeluarin dong, masak klien saya diperlakukan kayak teroris," ujarnya.

Dalam persidangan yang dipimpin ketua majelis hakim Anton Widyopriyono, jaksa menuntut Ahmad Dhani dengan hukuman 1 tahun 6 bulan. Menurut jaksa Rahmad Hari Basuki, perbuatan Ahmad Dhani dinilai memenuhi unsur dengan sengaja mendistribusikan konten penghinaan melalui sosmed seperti yang diatur dalam Pasal 27 ayat 3 juncto Pasal 45 KUHP.

Ahmad Dhani terbukti membuat vlog memakai Iphone 7 pada 26 Agustus 2018 saat dikepung massa Elemen Bela NKRI di Hotel Majapahit Surabaya. Ahmad Dhani menyebut pengunjuk rasa sebagai idiot.

Comments