Selamatkan Nyawa Pemilik dari Ular Berbisa, Anjing Ini Akhirnya Tewas

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Selamatkan Nyawa Pemilik dari Ular Berbisa, Anjing Ini Akhirnya Tewas

Selamatkan Nyawa Pemilik dari Ular Berbisa, Anjing Ini Akhirnya Tewas

KEPONEWS.COM - Selamatkan Nyawa Pemilik dari Ular Berbisa, Anjing Ini Akhirnya Tewas Ilustrasi anjing pit bull dan ular berbisa. (Kolase Pixabay dan Wikipedia) Seekor anjing berjenis pit bull melakukan aksi heroik dengan menyelamatkan nyawa sang pemilik dari gigitan ular berbisa. Hew...
Loading...

Ilustrasi anjing pit bull dan ular berbisa. (Kolase Pixabay dan Wikipedia)

Seekor anjing berjenis pit bull melakukan aksi heroik dengan menyelamatkan nyawa sang pemilik dari gigitan ular berbisa.

Hewan yang berumur 9 bulan tersebut harus meregang nyawa setelah sempat berkelahi dengan ular karang yang diketahui mempunyai bisa yang sangat mematikan.

Anjing bernama Zeus menemani dua orang putra dari pemiliknya, Gary Richardson.

Kedua anak yang bernama Oriley dan Orion Richardson bermain di kebun serta membersihkan wadah air minum Zeus.

Kejadian yang berlangsung pada 23 September 2019 di Sumter County, Florida, Amerika Serikat menyisakan kisah heroik tersendiri.

Entah bagaimana, seekor ular karang langsung bergerak mendekati kedua anak kecil tersebut.

Bereaksi cepat, Zeus langsung melawan ular karang dengan menggigitnya sebanyak empat kali.

Pitbull yang mati karena menyelamatkan pemiliknya. (Youtube/ Inside Edition)Pitbull yang mati karena menyelamatkan pemiliknya. (Youtube/ Inside Edition)

Bahkan, ia sempat menelan kepala dari ular berbisa itu. Nahas, dalam perkelahiannya, Zeus sempat tergigit oleh ular karang.

Dikutip dari Fox News, Zeus langsung mengalami gejala karena digigit oleh ular karang.

Beberapa gejalanya termasuk ketidakmampuan menggonggong, diare dan kejang-kejang.

Oleh Gary Richardson, Zeus dibawa lari ke klinik hewan di dekat tempat tersebut. Meski sempat diberi antivenom dan dirawat selama 18 jam, Zeus akhirnya mati saat ditemani oleh keluarga Richardson di klinik hewan.

Ular berbisa mati karena gigitan pit bull. (Youtube/ Inside Edition)Ular berbisa mati karena gigitan pit bull. (Youtube/ Inside Edition)

Istri dari Gary Richardson, Gina, memaparkan selama ini kita telah salah mengira bahwa pit bull merupakan hewan proaktif dan mempunyai reputasi buruk dalam interaksi dengan manusia.

Ia juga menambahkan bahwa apabila kita menemukan pit bull yang proaktif, kemungkinan besar pemiliknya tidak memperlakukan pit bull secara benar.

"Jikalau kamu memperlakukan mereka (anjing pit bull) dengan benar, mereka akan memberikan hidupnya untukmu dan aku berutang nyawa putraku kepadanya," kata Gina.

Zeus saat dirawat di klinik hewan. (YouTube/ Inside Edition)Zeus saat dirawat di klinik hewan. (YouTube/ Inside Edition)

Ular karang merupakan hewan dengan bisa yang mematikan sehingga cukup berbahaya bagi manusia.

Hewan tersebut mempunyai neurotoksin kuat yang dapat melumpuhkan otot-otot pernapasan.

Menurut American National Institutes of Health, rata-rata ada kasus 15-25 gigitan ular karang di Amerika Serikat setiap tahunnya.

Jikalau tidak diberikan antivenom dalam 24 jam setelahnya, korban yang tidak bisa bertahan dapat kehilangan nyawanya.

Kisah heroik anjing pit bull yang menyelamatkan nyawa sang pemilik ini viral di banyak sekali akun fanspage pecinta hewan sehingga netizen sangat terharu atas aksinya.

Comments