Selama Ramadan, Kunjungi 3 Destinasi Wisata Halal di Riau Yuk!

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Selama Ramadan, Kunjungi 3 Destinasi Wisata Halal di Riau Yuk!

Selama Ramadan, Kunjungi 3 Destinasi Wisata Halal di Riau Yuk!

KEPONEWS.COM - Selama Ramadan, Kunjungi 3 Destinasi Wisata Halal di Riau Yuk! RIAU punya 3 destinasi wisata halal atau wisata religi yang pas untuk Anda kunjungi selama menjalankan ibada puasa di bulan Ramadan kali ini.Sebagai salah satu kota yang menjadi saksi perkembangan bud...

RIAU punya 3 destinasi wisata halal atau wisata religi yang pas untuk Anda kunjungi selama menjalankan ibada puasa di bulan Ramadan kali ini.

Sebagai salah satu kota yang menjadi saksi perkembangan budaya Melayu dan penyebaran agama Islam di Indonesia, Riau sangat cocok untuk Anda yang sedang mencari wisata halal.

Berikut rekomendasi wisata halal di Riau yang sudah dirangkum Okezone.

Masjid Jami'

Masjid ini merupakan salah satu masjid tua yang masih berdiri kokoh semenjak dibangun di tahun 1901. Pembangunan masjid dibuat oleh ulama Engku Mudo dengan membentuk panitia pembangunan dengan sebutan Ninik Mamak Nan Dua Belas yaitu Ninik - Mamak yang ada di dalam suku seluruh kampung. Relief bangunannya begitu mengagungkan dan menjadi masjid unik di Riau.

Istana Siak

Dan, yang satu ini merupakan bangunan tua yang cukup besar di Riau. Dulunya istana dijadikan tempat tinggal Kesultanan Siak Sri Indrapura. Kerajaan tersebut merupakan kerajaan Melayu Islam yang cukup diperhitungkan di masanya.

Alasannya adalah, kerajaan ini bisa memperkuat daerah bahari di mana lokasi seperti Sumatera dan Kalimantan sedang di bawah tekanan Eropa. Oleh alasannya adalah itu, daerah ini jarang disentuh oleh penjajah, dan setelah proklamasi kemerdekaan, Sultan Syarif Kasim II menyatakan jikalau kerajaannya bergabung dengan Indonesia.

Komplek Makam Mahrum Pekan

Komplek ini berisikan makam-makam kuno zaman Kesultanan. Di sana terdapat makam Sultan Muhammad Ali Jalil Muazzam Syah (Sultan ke lima), yang pernah memerintah dari tahun 1780-1782. Sedangkan ada juga pendiri Pekanbaru, Mahrum Pekan yang dikubur di sana.

Selama Ramadan, Kunjungi 3 Destinasi Wisata Halal di Riau Yuk!

Comments