Selama Lebaran, Pasien BPJS Kesehatan Bebas Berobat di FTKP Manapun

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Selama Lebaran, Pasien BPJS Kesehatan Bebas Berobat di FTKP Manapun

Selama Lebaran, Pasien BPJS Kesehatan Bebas Berobat di FTKP Manapun

KEPONEWS.COM - Selama Lebaran, Pasien BPJS Kesehatan Bebas Berobat di FTKP Manapun SELAMA libur Lebaran, BPJS Kesehatan akan tetap membuat pelayanan kepada peserta JKN-KIS. Para peserta pun bisa berobat tanpa repot membawa surat rujukan dari FKTP asal di mana saja. BPJS Kesehatan ba...
Loading...

SELAMA libur Lebaran, BPJS Kesehatan akan tetap membuat pelayanan kepada peserta JKN-KIS. Para peserta pun bisa berobat tanpa repot membawa surat rujukan dari FKTP asal di mana saja.

BPJS Kesehatan bahkan memusatkan pelayanan tersebut di FKTP, baik klinik pratama atau puskesmas yang buka. Di setiap daerah, dipastikan lebih dari 5.000 puskesmas beroperasi, serta 1.500 klinik swasta yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan tetap buka saat Lebaran.

Asisten Deputi Direksi Bidang Pengelolaan Faskes Rujukan, Beno Herman mengatakan, peserta yang berobat akan dapat mendapatkan pelayanan puskesmas atau klinik pratama di manapun asal di faskes yang terdaftar. Karena, saat libur Lebaran tidak semua faskes buka atau jam operasionalnya terbatas.

Ini Penyakit Paling Boros Habiskan Anggaran BPJS Kesehatan

Karena, saat libur Lebaran tidak semua faskes buka atau jam operasionalnya terbatas.

"Selama ini kalau berobat ke faskes yang tidak sesuai memang ditolak. Tapi kalau Lebaran tahun ini bisa saja. Berlakunya mulai tanggal 29 Mei 2019 sampai 13 Juni 2019," tuturnya di Kantor BPJS Kesehatan, Jakarta Pusat, Senin (27/5/2019).

Apabila FKTP terdekat tutup saat Lebaran, sambung Beno, Kamu bisa datang ke rumah sakit lewat IGD tanpa ada surat rujukan. Kondisi ini juga sama dengan keadaan gawat darurat

Beno melanjutkan, peserta JKN-KIS bisa menikmati pelayanan kemudahan tersebut sekurang-kurangnya tiga kali. Meski begitu, ada baiknya melakukan pemeriksaan sebelum mudik, agar saat Lebaran tidak jatuh sakit.

Comments