Selama 49 Generasi, Keluarga di Tiongkok Ini Menjaga Makam Penyair Dinasti Tang

Unik

Ragam / Unik

Selama 49 Generasi, Keluarga di Tiongkok Ini Menjaga Makam Penyair Dinasti Tang

Selama 49 Generasi, Keluarga di Tiongkok Ini Menjaga Makam Penyair Dinasti Tang

KEPONEWS.COM - Selama 49 Generasi, Keluarga di Tiongkok Ini Menjaga Makam Penyair Dinasti Tang Sejarah Tiongkok sudah ada semenjak berabad-abad yang lalu, dan telah dilestarikan dengan sangat baik oleh generasi berikutnya. Selama 49 generasi, sebuah keluarga di Tiongkok telah menjaga makam seor...

Sejarah Tiongkok sudah ada semenjak berabad-abad yang lalu, dan telah dilestarikan dengan sangat baik oleh generasi berikutnya. Selama 49 generasi, sebuah keluarga di Tiongkok telah menjaga makam seorang penyair kuno. Inilah keseluruhan ceritanya.

Seorang pria di Tiongkok berusia 55 tahun bernama Gu Changxin ialah generasi ke-49; keluarganya merawat makam penyair kuno Li Bai, yang berasal dari Dinasti Tang (618 907). Penyair itu meninggal di tempat yang sekarang dikenal sebagai Provinsi Anhui di Tiongkok timur.

Primary source on Li Bai family background: his writing, his Uncle s memoir and his Tomb inscription. But details scant on how his family ended up settling in Central Asia. Famous scholar Chen Yinke thinks Li is non-Chinese origin.

Kyrgyzstan stamp commemorating Li Bai pic.twitter.com/X3VnHn3Jp9

Carl Zha (@CarlZha) December 25, 2020

Ceritanya kembali ke tahun 762 M, ketika leluhur Gu Gu Lanxin memberi temannya, mendiang penyair, ke sebidang tanah yang bagus di Desa Gujia hari ini, Kabupaten Dangtu, dan menawarkannya sebagai tempat peristirahatan terakhirnya.

Lanxin juga bersumpah untuk menjaga kuburannya sebagai bentuk penghormatan atas persahabatan yang telah lama terjalin antara keduanya. Menepati janji yang sama, keluarga Gu telah menjaga makam sang penyair semenjak saat itu.

Li Bai hidup antara tahun 701 dan 762 M, yang juga dianggap sebagai zaman keemasan puisi Tiongkok. Faktanya, Li Bai ialah nama yang dikenal di Tiongkok seperti halnya Shakespeare di Inggris Raya atau Tagore di India, yang terkenal karena puisinya yang penuh semangat yang didasarkan pada patriotisme dan romantisme.

Seorang pengguna Twitter membagikan sebagian karyanya dan menulis, Dalam literatur Mandarin, ada banyak karya yang menggambarkan bulan atau cahaya bulan, berkaitan dengan kerinduan dan kehilangan anggota keluarga atau sahabat di tempat terpencil.

Mengikuti syair terkenal Li Bai, Hai Yue Shang Ke Qing, Tu Nuo Zhong Bu Yi, yang secara kasar diterjemahkan menjadi bahkan bila lautan mengering dan gunung runtuh, janji yang dibuat tetap tidak dapat diubah , keluarga Gu menjaga makam penyair selama generasi menambah akurasi ayat bahkan hari ini.

Sedikit yang diketahui wacana latar belakang keluarga Li Bai. Seorang pengguna Twitter bernama Carl Zha menulis dalam tweet bahwa, setelah banyak menggali ke masa lalu, Kami hanya mempunyai akun singkat dari Li Bai sendiri dan keluarga dekat serta teman-temannya. Semua menyarankan keluarga Li Bai pindah ke Sichuan dari Asia Tengah pada 705 M sebelum dia berusia 5 tahun dan dia keturunan dari keluarga kerajaan Xi Liang.

Li Bai, yang lahir pada tahun 701, lahir di Suyab di Asia Tengah Tiongkok kuno, yang saat ini dikenal sebagai Kyrgyzstan. Di sana keluarganya makmur dalam usaha di perbatasan, tetapi di bawah kepemimpinan ayahnya, Li Ke, keluarganya pindah ke Jiangyou, dekat Chengdu saat ini, di Sichuan.

Puisi-puisinya telah dikumpulkan sebagai bagian dari puisi Dinasti Tang yang paling penting.

Apa pendapat Kamu wacana ini? (yn)

Sumber: indiatimes

Comments