Selalu Didatangi Korban dalam Mimpi, Acan Takut Lantas Serahkan Diri ke Polisi

Nasional

News / Nasional

Selalu Didatangi Korban dalam Mimpi, Acan Takut Lantas Serahkan Diri ke Polisi

Selalu Didatangi Korban dalam Mimpi, Acan Takut Lantas Serahkan Diri ke Polisi

KEPONEWS.COM - Selalu Didatangi Korban dalam Mimpi, Acan Takut Lantas Serahkan Diri ke Polisi Pelaku pengeroyokan yang berujung kematian, Umar Hasan alias Acan saat menjalani pemeriksaan di kantor polisi. Foto : Edho/Sumeks.co PALEMBANG - Umar Hasan alias Acan, 37, salah satu pelaku pengeroyok...

Pelaku pengeroyokan yang berujung kematian, Umar Hasan alias Acan saat menjalani pemeriksaan di kantor polisi. Foto : Edho/Sumeks.co

PALEMBANG - Umar Hasan alias Acan, 37, salah satu pelaku pengeroyokan yang menewaskan korbannya, Mustopa alias Topot, 45, akhirnya menyerahkan diri ke polisi Selasa (15/10) pagi.

Acan ditemani pengacaranya saat menyerahkan diri ke tim penyidik Unit I Subdit 3 Jatanras Ditreskrimsus Polda Sumsel. Terduga Acan mengaku mengaku menyerahkan diri lantaran sering didatangi korbannya dalam mimpi.

Sudah empat kali Pak aku didatangi korban. Selain itu aku takut ditembak sama Pak Heri Gondrong (Hergon), kata terduga kepada SUMEKS.CO.

Petugas lebih dulu meringkus dan melumpuhkan adek kandung terduga Acan adalah Heru Anggara alias Angga, 27, warga Desa Air Hitam, Kelurahan Jejawi, Kabupaten OKI, saat mencoba melarikan diri di tempat persembunyiannya di daerah Desa Gasing, Kabupaten Banyuasin, Kamis (4/10) lalu.

Terduga Acan, terlibat pengeroyokan terhadap korban Mustopa alias Topot, 45, warga warga SP Padang, Kecamatan Jejawi, Kabupaten OKI, Rabu (28/6/2017) sekitar pukul 12.00 WIB.

Setelah kejadian itu, terduga juga mengaku tidak berlari kemana-mana. Aku pikir setelah kejadian itu tidak ada proses hukum lagi, tapi ternyata salah, aku jugo tidak mengerti hukum. Apolagi kejadiannya juga sudah dua tahun yang lalu. Kami dengan korban masih keluarga, dan kami sudah berdamai, kata terduga Acan.

Dirinya juga baru sadar kalau proses hukum kasus pengeroyokan yang ia lakukan masih berjalan. Aku jugo tajut nian Pak kareno adek aku sudah ditembak samo Hergon. Waktu kejadian, korban kami bacok kepalanya, karena aku melihat korban menusuk adik aku hingga terguling. Kalau persoalannya hanya karena duduk perkara sepele, setelah aku negur korban, dan dia marah, bebernya.

Sementara itu, Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel AKBP Yudhi Suhariyadi melalui Panit I AKP Najamudin mengatakan Umar Hasan alias Acan salah satu pelaku pengeroyokan dua tahun lalu di OKI dimana korbannya Mustopa meninggal dunia.

Selalu Didatangi Korban dalam Mimpi, Acan Takut Lantas Serahkan Diri ke Polisi

Comments