Selain Yngwie Malmsteen dan Steve Vai, ini 7 Gitaris yang Pantas Diberi Predikat Dewa Gitar

Trending

Fun / Trending

Selain Yngwie Malmsteen dan Steve Vai, ini 7 Gitaris yang Pantas Diberi Predikat Dewa Gitar

Udah pada tau kan kalo ada lima dewa gitar dunia bakal manggung di Jakarta tanggal 21 April besok?

Nih beritanya,

Yes, tur yang bakal diberi judul Generation Axe ini terdiri lima dewa gitar dunia, yaitu Steve Vai, Yngwie Malmsteen, Zakk Wylde, Nuno Bettencourt dan Tosin Abasi yang siap membakar crowd di Econvention Ancol April nanti.

Udah kebayang kan yang bakal nonton siapa? Ya pastinya gitaris-gitaris lah.

Siapa yang gak mau nontonin 5 dewa gitar yang udah lama mereka denger musiknya. Apalagi sosok Steve Vai dan Yngwie Malmsteen yang emang udah lama dikenal di jagad pergitaran dunia, termasuk di Indonesia.

Ngobrolin dewa gitar, kenapa cuma 5 gitaris ini ya yang mendapat julukan Dewa 5 gitar? Padahal kalo hitungannya jago-jagoan, padahal gitaris gak cuma mereka lho. Ada buaaanyak banget gitaris dari jaman ke jaman yang layak mendapat julukan dewa gitar.

Mau tau siapa?

yuk kenalan yuk

1. Robert Johnson

Sebelum Yngwie Malmsteen main blues, gitaris asal Hazlehurst, Mississippi ini udah main blues dari tahun 1930-an dengan tehnik slide yang gak ada tandingannya.

2. BB King

Kalo ada julukan king of blues, ya udah pasti BB king lah yang pantes menyandangnya. Meski BB King juga tetep nyembah kalo ketemu Robert Johnson pastinya. Tapi lick-lick bluesnya tetep gak ada yang nyaingin.

3. Glenn Campbell

Sebelum Jimi Hendrix main gitar dari belakang, gak ada yang tau kalo gitaris country bernama Glenn Campbell ini udah duluan main. Selain itu, doi juga bisa main speed yang luar biasa.

4. Eddie Van Halen

Siapa yang gak bisa melupakan tehnik tapping yang diciptakannya? Doi layak memang menyandang sebagai dewa gitar

5. Jimmy Page

Siapa yang membuat band Led Zeppelin menjadi band hard rock paling garang sedunia. Siapa yang harus disalahkan sampai anak muda di dunia ingin menjadi gitaris rock. Dan siapa yang membuat gitaris The SIGIT ingin menyayat gitarnya bak violin? Ialah Jimmy Page lah orangnya

6. Jimi Hendrix

Mana ada di dunia ini gitaris yang gak sayang sama gitarnya sendiri? Siapa sih yang rela bakar-bakar gitarnya? Cuma Jimi Hendrix lah satu-satunya.

7. Chuck Berry

Kalo gak ada Chuch Berry, gak bakal pernah ada yang namanya rock 'n' roll. Semua lick gitarnya, merupakan bunyi dari apa yang disebut rock 'n' roll itu.

Nah, ternyata dewa gitar itu gak sesempit yang kamu kira ya?

Eh tapi kalo ini Dewa gitar bukan ya?


Comments