Selain Tubuh Sehat, Ini Manfaat Ikut Olahraga dalam Kelas Menurut Riana Bismarak

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Selain Tubuh Sehat, Ini Manfaat Ikut Olahraga dalam Kelas Menurut Riana Bismarak

Selain Tubuh Sehat, Ini Manfaat Ikut Olahraga dalam Kelas Menurut Riana Bismarak

KEPONEWS.COM - Selain Tubuh Sehat, Ini Manfaat Ikut Olahraga dalam Kelas Menurut Riana Bismarak Belakangan, olahraga seperti zumba, body combat, dan pound fit mulai digemari. Salah satu alasannya karena olahraga-olahraga tersebut dilakukan bersama orang lain dalam kelas dan diiringi oleh lagu. M...
Loading...

Belakangan, olahraga seperti zumba, body combat, dan pound fit mulai digemari. Salah satu alasannya karena olahraga-olahraga tersebut dilakukan bersama orang lain dalam kelas dan diiringi oleh lagu. Menurut seorang instruktur zumba dan pound fit, Riana Bismarak, olahraga dalam kelas terasa lebih menyenangkan.

Selain itu, Riana Bismarak mengatakan bahwa ada banyak manfaat lain yang bisa didapatkan dari olahraga bersama dalam sebuah kelas. Menurutnya mengikuti kelas olahraga membuat seseorang tidak hanya membuat tubuh menjadi sehat karena berkeringat dan bergerak, tetapi juga rasa senang yang baik untuk mental.

"Ikutan kelas itu bisa buat orang teriak bareng, happy bareng. Jadi hormon endorfinnya keluar dan buat happy. Namanya olahraga anggap me-time dimana itu you feel good you look good," ujar Riana saat berkunjung ke Redaksi Okezone belum lama ini.

Perempuan yang akrab dipanggil Ree itu menambahkan, olahraga bersama orang lain dapat membuat seseorang menantang dirinya sendiri. Alasannya adalah saat dia melihat orang lain melakukan suatu gerakan, dirinya menjadi termotivasi untuk bisa melakukan gerakan yang sama sehingga meningkatkan kemampuan diri. Olahraga bersama juga tidak menimbulkan rasa bosan.

"Sometimes kalau olahraga sendiri jadi males. Sedangkan kalau ikut kelas ada lagu baru, teknik baru, koreo baru," imbuhnya.

Riana Bismarak

Tapi di sisi lain, terkadang ada orang yang merasa kurang percaya diri bila harus mengikuti kelas olahraga bersama orang lain. Bisa karena bentuk tubuh atau memang karena mempunyai sifat pemalu. Untuk hal satu ini, Riana punya kiat tersendiri.

"Namanya olahraga itu belajar untuk self loves, jadi we know our own body dan bukannya berkompetisi dengan orang lain karena kita melakukannya untuk diri sendiri. Menurut aku kalau lagi datang ke tempat olahraga malu, ya enggak apa-apa, mungkin karena enggak kenal. Tapi kan lama-lama kenal, jadi punya sahabat baru," tutur Riana.

Dia juga mengatakan, dengan mempunyai sahabat, maka bisa saling membuatkan cerita dan saran untuk gaya hidup sehat. Namun beda cerita kalau memang sebuah kelas sudah dirasa tidak nyaman. "Kalau sudah begitu, pindah saja ke studio lain yang membuat merasa nyaman atau cari instruktur yang membuat nyaman. Pokoknya olahraga jangan merasa terpaksa aja karena harusnya bahagia setelah selesai," tandas Riana Bismarak.

(hel)

Loading...

Comments