Selain The Simpsons, 7 adegan kartun ini jadi kenyataan

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Selain The Simpsons, 7 adegan kartun ini jadi kenyataan

Selain The Simpsons, 7 adegan kartun ini jadi kenyataan

KEPONEWS.COM - Selain The Simpsons, 7 adegan kartun ini jadi kenyataan The Simpsons merupakan serial kartun asal Amerika Serikat yang populer di banyak negara, salah satunya Indonesia. Kepopuleran The Simpsons bertambah ketika sejumlah adegannya dianggap berhasil meramal...

The Simpsons merupakan serial kartun asal Amerika Serikat yang populer di banyak negara, salah satunya Indonesia. Kepopuleran The Simpsons bertambah ketika sejumlah adegannya dianggap berhasil meramalkan peristiwa yang terjadi di masa depan, seperti terpilihnya Donald Trump sebagai Presiden Amerika Serikat hingga keberhasilannya memprediksi sejumlah penemuan di bidang teknologi.

Namun tahukah kamu? Selain The Simpsons, ternyata ada sejumlah kartun yang juga berhasil memprediksi peristiwa lewat adegan-adegan. Kartun-kartun yang tayang di era sebelum tahun 2000 itu kemudian menjadi kenyataan di era usai tahun 2000-an.

Apa saja? Biar kamu tak ketinggalan info, merangkum adegan kartun yang menjadi kenyataan dilansir dari banyak sekali sumber, Jumat (24/5) berikut ini.

1. Penemuan laptop.

adegan kartun kenyataan © 2019

foto: boredpanda.com

Ini merupakan salah satu adegan dalam fim kartun Inspector Gadget yang populer pada tahun tahun 1980-an di Inggris. Bahkan telah diproduksi dalam sebuah film yang juga tayang di Indonesia. Dalam salah satu adegannya memperlihatkan salah satu karakter membawa sebuah laptop yang mirip dengan laptop pertama yang diproduksi pada tahun 2000-an.

2. Kejadian Miss Universe tahun 2015.

adegan kartun kenyataan © 2019

foto: boredpanda.com

Futurama merupakan sebuah film kartun yang populer di Amerika Serikat pada tahun 1999 hinga 2013. Salah satu adegannya ketika menceritakan situasi penobatan Miss Universe yang salah orang mencuri perhatian. Adegan tersebut menjadi kenyataan pada Miss Universe tahun 2015 di mana terjadi kejadian serupa.

3. Penemuan kamera drone.

adegan kartun kenyataan © 2019

foto: boredpanda.com

Dalam kartun Inspector Gadget juga terdapat adegan yang memperlihatkan beberapa kamera yang bisa terbang. Kini, hal tersebut menjadi kenyataan dengan diproduksinya kamera drone.

4. Penemuan kamera digital.

adegan kartun kenyataan © 2019

foto: boredpanda.com

Masih dalam kartun yang sama, dalam episode The Infiltration, karakrer dalam Inspector Gadget memegang sebuah alat yang menyerupai kamera digital. Hal itu menjadi kenyataan setelah mulai diproduksinya kamera digital dengan bentuk dan model yang mirip.

5. Teknologi self parking.

adegan kartun kenyataan © 2019

foto: boredpanda.com

Selain itu, adegan dalam kartun Inspector Gadget yang menjadi kenyataan ialah adegan mobil yang dapat parkir sendiri. Pada tahun 1980-an, hal itu tentu tidak terbayangkan. Namun, kini hal tersebut menjadi kenyataan dengan dikembangkannya teknologi self parking pada mobil-mobil mewah.

6. Bom 9 September di Gedung WTC.

adegan kartun kenyataan © 2019

foto: boredpanda.com

Johnny Bravo ialah serial kartun yang populer di Amerika Serikat pada tahun 1995 hingga 2004 lalu. Salah satu adegannya banyak diperbincangkan karena dianggap entah sengaja atau tidak meramalkan peristiwa bom 9 September yang menyerang gedung WTC di Amerika. Dalam sebuah adegannya diperlihatkan sebuah poster bergambar gedung yang terbakar dengan tulisan Coming Soon. Episode tersebut tayang hanya beberapa bulan sebelum kejadian.

7. Kecelakaan Paul Walker.

adegan kartun kenyataan © 2019

foto: 20television.com

Percaya atau tidak, serial kartun American Dad musim kedelapan tanpa sengaja memprediksi peristiwa kecelakaan mobil yang menimpa aktor film Fast and Furious 7, Paul Walker pada tahun 2013.

Pada episode American Stepdad diperlihatkan sebuah pesawat mengalami kecelakan, karakter bernama Steve menemukan seseorang yang tewas dalam kecelakaan tersebut memegang sebuah naskah Fast and Furious di pangkuannya. Ia lalu memperlihatkan sosok Paul Walker bersama Vin Diesel dalam naskah tersebut. Kejadian kecelakaan Paul Walker berselang dua tahun setelah episode tersebut ditayangkan.

Recommended By Editor

Comments