Selain Sutopo Purwo Nugroho, 5 tokoh ini meninggal karena kanker paru

Nasional

News / Nasional

Selain Sutopo Purwo Nugroho, 5 tokoh ini meninggal karena kanker paru

Selain Sutopo Purwo Nugroho, 5 tokoh ini meninggal karena kanker paru

KEPONEWS.COM - Selain Sutopo Purwo Nugroho, 5 tokoh ini meninggal karena kanker paru Kabar meninggalnya Kepala Humas dan Pusat Data BNPB Sutopo Purwo Nugroho menyisakan kesedihan mendalam bagi banyak orang. Sutopo mengembuskan nafas terakhirnya pada Minggu (7/7) di Guangzhou, China se...

Kabar meninggalnya Kepala Humas dan Pusat Data BNPB Sutopo Purwo Nugroho menyisakan kesedihan mendalam bagi banyak orang. Sutopo mengembuskan nafas terakhirnya pada Minggu (7/7) di Guangzhou, China sekitar pukul 02.00 waktu Guangzhou atau sekitar pukul 01.20 WIB.

Seperti diketahui, semenjak beberapa waktu lalu Sutopo menjalani perawatan di Guangzhou, China untuk melawan kanker paru-paru stadium 4B yang diidapnya semenjak satu setengah tahun terakhir ini. Namun, penyakit mematikan itu ternyata sudah menjalar pada sejumlah bagian vital tubuhnya.

Kanker paru-paru yang menyerang Sutopo juga ternyata pernah dirasakan oleh beberapa tokoh dan seleb Tanah Air. Sama seperti Sutopo, mereka juga tak henti berjuang melawan kanker meski akhirnya Tuhan berkata lain.

Lalu siapa sajakah para tokoh pejuang kanker paru-paru ini? Berikut informasinya yang sudah dirangkum dari banyak sekali sumber, Minggu (7/7).

1. Endang Rahayu Sedyaningsih.

tokoh kanker paru © 2019 Istimewa

foto: kapanlagi.com

Endang Rahayu Sedyaningsih, Menteri Kesehetan pada Kabinet Indonesia Bersatu II ini juga mengidap kanker paru-paru. Wanita yang sering tampil dengan rambut pendek ini bahkan membuat sebuah buku berjudul 'Berdamai dengan Kanker' untuk memberikan kisah perjuangannya melawan kanker yang akhirnya membawa dirinya ke Sang Khalik pada Rabu 2 Mei 2012 lalu.

Buku yang diluncurkan pada 13 April 2011 ini juga menjadi curhatannya untuk "berdamai" dengan penyakit kanker. Dirinya mengetahui pertama kali mengidap penyakit kanker paru-paru pada Oktober 2010 silam setelah melakukan check up klinis.

2. Dono Warkop.

tokoh kanker paru © 2019 Istimewa

foto: liputan6.com

Kepergian aktor sekaligus personel grup lawak Warkop DKI, Dono pada 2001 silam menyisakan luka mendalam bagi masyarakat Indonesia. Dono diketahui meninggal karena penyakit tumor di bagian pantat yang sudah menjalar menjadi kanker paru-paru stadium akhir dan menyerang bagian liver.

Dono mengembuskan nafas terakhirnya diusia 50 tahun. Meninggalkan seorang istri dan tiga orang anak.

3. Chrisye.

tokoh kanker paru © 2019 Istimewa

foto: kapanlagi.com

Kabar meninggalnya Chrisye pada 30 Maret 2007 menjadi informasi mengejutkan banyak orang. Industri musik Tanah Air pun harus kembali kehilangan salah satu penyanyi legendarisnya. Dikenal sebagai perokok aktif semasa hidupnya, Chrisye meninggal karena penyakit kanker paru-paru yang dideritanya semenjak lama.

Pelantun 'Pergilah Kasih' ini meninggal di usia 58 tahun dengan meninggalkan seorang istri dan empat orang anak.

4. Budi Anduk.

tokoh kanker paru © 2019 Istimewa

foto: merdeka.com

Pelawak dengan ciri khas rambut keritingnya ini meninggal dunia pada 11 Januari 2016 setelah berjuang melawan kanker paru-paru stadium empat. Meski begitu, menurut penuturan Bopak Castello, saat itu Budi Anduk tidak pernah memperlihatkan tanda-tanda jikalau dirinya sedang menderita penyakit kanker.

5. Nita Octobijanthy.

tokoh kanker paru © 2019 Istimewa

foto: Instagram/@indrowarkop_asli

Selain Dono Warkop, istri Indro Warkop, Nita Octobijanthy juga meninggal dunia karena menderita penyakit kanker paru-paru. Nita mengembuskan nafas terakhirnya pada 9 Oktober 2018 setelah berjuang melawan kanker paru-paru semenjak beberapa tahun terakhir.

Recommended By Editor

Comments