Selain Rendang, Bajigur Mulai Dilirik Wisatawan Asing

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Selain Rendang, Bajigur Mulai Dilirik Wisatawan Asing

Selain Rendang, Bajigur Mulai Dilirik Wisatawan Asing

KEPONEWS.COM - Selain Rendang, Bajigur Mulai Dilirik Wisatawan Asing Ketenaran rendang memang tidak diharapkan lagi. Masakan khas Tanah Minang ini bahkan berulangkali dinobatkan sebagai hidangan terlezat di dunia. Dengan kata lain, di kancah internasional, rendang suda...
Loading...

Ketenaran rendang memang tidak diharapkan lagi. Masakan khas Tanah Minang ini bahkan berulangkali dinobatkan sebagai hidangan terlezat di dunia. Dengan kata lain, di kancah internasional, rendang sudah cukup dikenal dan digemari oleh warga asing.

Namun tahukah Kamu, Indonesia ternyata masih mempunyai beragam hidangan lezat yang sukses menarik perhatian dunia internasional. Salah satunya ialah bajigur.

Minuman tradisional khas masyarakat Sunda, Jawa Barat ini rupanya cukup digandrungi oleh wisatawan asing. Fakta tersebut diungkapkan langsung oleh Heri Purnama selaku Executive Sous Chef JW Marriott Hotel Jakarta.

Menurut penuturannya, salah satu alasan yang membuat bajigur begitu digemari oleh wisatawan asing karena aroma dan rasanya yang terbilang unik.

"Orang bule itu bilangnya unik, karena mungkin mereka kesulitan menggambarkan cita rasa rempah-rempah Indonesia. Bajigur itu kan terbuat dari jahe dan santan kelapa, perpaduan dua bahan inilah yang menciptakan sensasi rasa hangat yang khas, dan sedikit manis," tutur Heri Purnama saat ditemui Okezone, di JW Marriott Hotel Jakarta, Jakarta Selatan, Rabu (24/4/2019).

chef

Heri menceritakan bahwa minuman tersebut paling sering dipesan oleh orang-orang barat dan juga Singapura. Saking lezatnya, beberapa tamu hotel sampai memesan bajigur untuk dibawa pulang ke negara asalnya.

"Karena permintaan dan respons mereka sangat positif. Bajigur sampai kami masukkan ke dalam menu utama restoran. Apalagi menjelang bulan Ramadhan, permintaan semakin meningkat. Ada yang sampai pesan untuk dibawa pulang," ungkap Heri.

Hal ini juga tidak terlepas dari taktik promosi yang dilakukan Heri kepada para tamu hotel. Ia mengaku kerap memaparkan asal usul dan keunikan bajigur sebelum disajikan di atas meja mereka.

"Saya tidak hanya sekadar membuat makanan. Tetapi juga memberikan story telling. Saya jelaskan kepada mereka bahwa bajigur ini termasuk minuman yang ampuh untuk menghangatkan tubuh dan mempunyai sejumlah manfaat kesejatan. Mereka ternyata antusias dan benar-benar suka," tutup Heri.

(hel)

Loading...

Comments