Selain rasengan Naruto, 6 jutsu kuat ini milik klan Uzumaki

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Selain rasengan Naruto, 6 jutsu kuat ini milik klan Uzumaki

Selain rasengan Naruto, 6 jutsu kuat ini milik klan Uzumaki

KEPONEWS.COM - Selain rasengan Naruto, 6 jutsu kuat ini milik klan Uzumaki Sebagai klan dari sang tokoh utama, banyak para penggemar anime Naruto dan Boruto yang penasaran perihal klan Uzumaki. Di era Naruto sendiri, ia tidak mempunyai sesorang dengan klan yang sama di Desa...
Loading...

Sebagai klan dari sang tokoh utama, banyak para penggemar anime Naruto dan Boruto yang penasaran perihal klan Uzumaki. Di era Naruto sendiri, ia tidak mempunyai sesorang dengan klan yang sama di Desa Konoha.

Dalam animenya sendiri, sejarah klan Uzumaki pernah secara khusus dijelaskan. Dahulu, klan Uzumaki merupakan klan terkuat di Uzushiogakure. Desa tersebut terkenal dengan para penduduknya yang begitu kuat. Karena dianggap sebagai ancaman bagi desa lain, Uzushiogakure pun dihancurkan hingga rata dengan tanah. Sementara itu, Uzumaki Kushina, ibu dari Naruto sudah pergi ke Konoha dan masuk akademi.

Karena itulah, muncul banyak sekali spekulasi perihal klan Uzumaki yang masih tersisa. Sepanjang anime, ada beberapa orang yang dikenal berasal dari klan Uzumaki. Beberapa di antaranya ada Kushina, Karin, Nagato, lalu Naruto dan kedua anaknya Boruto dan Himawari.

Klan Uzumaki sendiri mempunyai banyak sekali keistimewaan seperti rambutnya yang merah, daya tahan tubuh yang kuat dan cakra besar. Terbukti, klan Uzumaki secara turun temurun bisa menjadi jinchuriki dari Kyubi. Jutsu-jutsu klan Uzumaki juga beragam dan tergolong kuat lho.

Kalau kamu hanya mengenal rasengan sebagai jutsu andalannya Naruto, jutsu asli dari klan Uzumaki ini tak kalah hebat. Apa saja?

Dihimpun dari banyak sekali sumber pada Jumat (14/2), berikut enam jutsu kuat milik klan Uzumaki.

1. Shisho Fuin.

Jutsu Naruto © 2020

foto: media.comicbook.com

Dalam episode invasi Pain, Naruto begitu emosional melihat Hinata bertarung melawan Pain seorang diri. Puncaknya ketika tubuh Hinata terhantam ke tanah dan ditusuk dengan besi. Darah segar dari tubuh Hinata pun bisa disaksikan langsung oleh Naruto.

Kemarahan Naruto membuat segel di tubuhnya memudar. Kyubi pun menguasai sebagian besar diri Naruto. Untunglah Naruto mendapatkan petunjuk dari sebagian cakra ayahnya, Minato. Setelah diperbaiki oleh sang ayah, Naruto pun mempelajari jutsu yang dinamakan Shisho Fuin ini.

2. Hakke no Fuin Shiki.

Jutsu Naruto © 2020

foto: naruto.fandom.com

Setelah menguasai Shisho Fuin, Naruto juga bisa membentuk segel Hakke no Fuin Shiki. Untuk memakai jutsu tersebut, Naruto harus menggabungkan dua Jutsu Shisho Fuin dan melakukannya di sebuah altar khusus.

Fungsi jutsu ini juga cukup hebat. Naruto bisa mengambil sebagian kecil dari cakra Kyubi. Dari jutsu ini pula, Naruto bisa lebih dekat dengan Kyubi.

Seperti biasanya, Naruto memang sosok yang mudah bergaul dan penuh semangat. Ia bahkan tak segan memanggil Kyubi dengan nama aslinya adalah Kurama.

Segel ini akan semakin melemah setiap Kurama memberikan cakranya. Meski begitu, Kurama juga pernah secara sengaja memberikan cakranya pada Naruto dan membantunya memenangkan pertarungan. Ketika Perang Dunia Ninja pun, Naruto meminjamkan cakra Kurama pada semua teman-temannya.

3. Kongo Fusa.

Jutsu Naruto © 2020

foto: animoapps.com

Kamu tentu masih ingat dengan rantai yang digunakan Khusina untuk menyegel Kyubi, kan? Nah, rantai ini merupakan bagian dari jutsu bernama Kongo Fusa.

Dalam versi manganya, rantai ini bisa menghentikan peredaran cakra dan menahan dengan sangat kuat. Bagi jinchuriki seperti Kushina, ia menguasai jutsu ini dengan sangat baik.

Tidak semua klan Uzumaki mempunyai kemampuan ini, lho. Karin pernah mencoba memakai jutsu ini, namun berakhir gagal. Ia hanya bisa sampai ke tingkatan kongeki fusa. Jadi rantainya tidak akan sekuat rantai dari jutsu Kongo Fusa.

4. Heal Bite.

Jutsu Naruto © 2020

foto: weheartit.com

Karena mempunyai pasokan cakra yang besar, klan Uzumaki bisa mengobati luka orang lain. Jutsu ini bernama Heal Bite. Cara kerjanya pun sederhana, orang yang terluka harus menggigit bagian tubuh pemilik jutsu Heal Bite.

Karin pernah memakai kemampuannya ini berulang kali untuk menyembuhkan Sasuke. Namun jutsu Heal Bite tak boleh digunakan secara berlebihan. Karena akan menguras cakra si pemilik.

Hal ini seperti yang terjadi pada ibu Karin. Ia meninggal karena menyembuhkan ribuan orang yang memanfaatkan jutsu miliknya.

5. Shiki Fujin.

Jutsu Naruto © 2020

foto: narutoprofile.fandom.com

Shiki Fujin merupakan salah satu jutsu terkuat yang berasal dari klan Uzumaki. Namun, jutsu ini juga sangat berbahaya dan termasuk dalam jutsu yang terlarang.

Shiki Fujin akan menghasilkan segel kuat yang merenggut nyawa penggunanya. Dalam anime Naruto, jutsu ini pernah digunakan oleh Hiruzen dan Minato. Meski bukan klan Uzumaki, Minato mengetahui jutsu ini dari Kushina.

Saat Kyubi terlepas, Minato pun berusaha menyegel Kyubi dengan Shiki Fujin. Ia berusaha melindungi desa, namun baik Minato dan Kushina justru terbunuh dan meninggalkan Naruto yang masih bayi.

6. Uzumaki Fuinjutsu.

Jutsu Naruto © 2020

foto: naruto.fandom.com

Uzumaki Fuinjutsu merupakan jutsu yang pernah digunakan oleh tetua klan Uzumaki, adalah Uzumaki Ashina. Berbeda dengan Shiki Fujin, jutsu ini tak memerlukan pengorbanan. Namun pemilik jutsu ini haruslah sangat kuat dan mempunyai kemampuan hebat.

Masih berbentuk segel, jutsu ini akan langsung bekerja ketika dihantamkan pada tanah. Selama sasaran masih berada dalam radius yang dekat dengan pengguna, segel kuat ini akan langsung bekerja.

Reporter: Deta Jauda Najmah

Recommended By Editor

Comments