Selain Nyoblos, Ini 7 Hal yang Bisa Kamu Lakukan di Balik Bilik Suara

Trending

Fun / Trending

Selain Nyoblos, Ini 7 Hal yang Bisa Kamu Lakukan di Balik Bilik Suara

Selain Nyoblos, Ini 7 Hal yang Bisa Kamu Lakukan di Balik Bilik Suara

KEPONEWS.COM - Selain Nyoblos, Ini 7 Hal yang Bisa Kamu Lakukan di Balik Bilik Suara Pilkadanya di mana, hebohnya di mana. Buat kamu yang gak milih, pasti ngerasa risih. Pada ngapain sih?? Tapi, buat kamu-kamu yang punya hak untuk memilih tapi berencana untuk enggak, mending milih deh...

Pilkadanya di mana, hebohnya di mana. Buat kamu yang gak milih, pasti ngerasa risih. Pada ngapain sih?? Tapi, buat kamu-kamu yang punya hak untuk memilih tapi berencana untuk enggak, mending milih deh. Jangan kamu pikir di balik bilik suara itu cuma gitu doang. Jangan ngerasa rugi bangun dan mandi pagi-pagi. Karena ada hal-hal ini yang bisa juga kamu lakukan di balik bilik suara!

1. Menikmati suasana TPS

Karena kapan lagi kan kamu ada di balik TPS kalo bukan ketika pilkada kayak gini. Buat yang kemaren-kemaren gak ngerasain pilpres, di sini lah saatnya! Ini lah ketika kamu bisa menikmati suasana di mana gak ada yang berani ganggu kamu, dan kamu punya hak penuh untuk memutuskan. Berasa duduk di Iron Throne!

2. Merhatiin baik-baik kertas suaranya

Setelah kamu menikmati suasana, jangan sampe dianggurin juga sih itu kertas suara. Kamu perhatikan baik-baik, bentuknya, desainnya, teksturnya, dan kamu resapi si kertas yang akan jadi penentu masa depan daerah kamu itu. Supaya nanti kalo udah keluar dari bilik kamu inget gimana detailnya.

3. Berkontemplasi soal paslon kamu

Udah gitu jangan sampe juga kamu salah pilih. Meski agak telat sih kalo kamu baru mikirin hal itu setelah kamu ada di bilik suara. Tapi ya seenggaknya kamu boleh deh berkontemplasi alias berpikir sambil membayangkan, daerah kamu akan jadi apa kalo dipimpin oleh paslon pilihan kamu. Ya biar tambah yakin aja gitu.

4. Ngelus-ngelus foto paslon pilihan kamu

Gak ada maksud aneh sih di balik ngelus-ngelus ini, cuma kalo kamu beneran kagum atau bener-bener mendukung, kan harusnya kamu suka juga liatin fotonya. Sekali-sekali lah kamu usap-usap paslon kamu di kertas. Kalo ngelus di HP atau TV kan gak berasa, sementara kalo ngelus di spanduk juga yang ada kamu direkamcitizen journalist terus dikirim ke media. Jadi mumpung ada di atas kertas nih, saatnya kamu ngelus-ngelus manja paslon pilihan kamu.

5. Ngitung, berapa persen berpengaruhnya sih suara kamu

Dan kalo emang kamu punya kemampuan menghitung cepat sih ada baiknya kamu sambil itung-itung probability. Kalo kamumilih, suara kamu ngaruhnya berapa %? Kalo kamu gak milih, apa yang akan terjadi? Kalo kertas suara kamu gak sah, gimana dampaknya? Lumayan buat mengasah otak.

6. Ngupil

Meski gak ada hubungannya sama sekali sama nyoblos, tapi hal sakral yang satu ini gak boleh kamu sepelein. Kamu harus mengeluarkan apa yang harus kamu keluarkan. Kalo ditahan-tahan ntar gatel. Jadi ya upilin aja. Keluarkan upil kamu yang ijo kehitaman dengan beberapa bulu hidung tertempel di permukaannya.

7. Garuk jempol yang gak gatel

Ini juga gak ada hubungannya, tapi asik tau kalo dilakuin. Coba deh. Pasti sekarang kulit kepala kamu tiba-tiba gatel. Atau punggung kamu yang tau-tau kayak ada semut lewat. Hayooo jadi gatel beneran kan?

Nah gitu deh supaya kamu gak bosen di balik bilik suara. Banyak kan hal yang bisa dilakukan? Punya ide apalagi nih buat dilakukan pas lagi nyoblos?

Comments